Sabtu, 11 Desember 2010 10:30 WIB Issue Share :

Antisipasi rusuh, Slank jual tiket konser Rp 6.500

Jakarta–Untuk mengantisipasi kerusahan di konser HUT ke-27 Slank, Sabtu malam (11/12), tiket konser grup band ternama ini hanya dijual Rp 6.500.

“Kami kasih trik, kasih hadiah ulang tahun dari Ancol. Ancol tidak ambil apa-apa, tiket cuma Rp 6.500. Konser bayar, tapi nggak mahal. Biar semua orang bisa masuk ke dalam venue,” terang Kaka saat ditemui di Gedung TVRI, Jakarta, Jumat petang (10/12).

Slank memang mengusahakan agar para Slankers (sebutan penggemar Slank) bisa masuk semua ke dalam venue.

“Kalau gue lihat dari yang sudah-sudah, kerusuhan bukan di dalam. Kalau di dalam ada gejolak, masih bisa gue atasi. Kalau di luar gue sudah nggak bisa apa-apa. Rata-rata selama ini dari luar yang tidak bisa masuk ke dalam, dia melempar ke dalam, dan merusak di luar,” sambung Kaka.

Selain itu, menurut Kaka, Slank juga sudah menyiapkan keamanan cukup ketat. Slank sengaja tidak menggunakan terlalu banyak keamanan dari pihak kepolisian, melainkan dari para Slankers.

“Pengamanannya lebih pakai swasta dan kerja sama dengan Bidadari Penyelamat dari Slankers. Karena kalau dengan Slankers approach-nya lebih friendly,” sambung Kaka.

Keamanan memang selalu menjadi masalah bagi konser Slank selama ini. Band yang diawaki Bimbim (drum), Kaka (vokal), Abdee, Rihdo (gitar) dan Ivanka (bas) selalu kesulitan mendapatkan izin menyelenggarakan konser karena tak mendapatkan izin dari pihak keamanan.

Bahkan pada 2009, Slank batal menggelar konser ulangtahun yang rutin diselenggarakan, karena tak mendapat izin dari pihak keamanan. “Perasaannya ya lega saja. kalau aku sih mikirnya tidak untuk sekarang. Tapi ini bisa jadi trigger untuk bisa konser ke depan,” tutur Kaka.

Kaka menyatakan Slank sudah sangat siap untuk konser ultah yang berlangsung nanti malam. Rencananya Slank akan membawakan 33 lagu. Selain Slank, juga akan hadir bintang tamu seperti Syahrini, Melly ‘She’, dan Pingkan Mambo, yang akan menambah meriah konser Slank.

inilah/rif

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….