Jumat, 10 Desember 2010 11:03 WIB Hukum Share :

Punya WIL, Kajari Majalengka dicopot

Jakarta–Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Majalengka, Jawa Barat, dicopot dari jabatannya akibat memiliki wanita idaman lain (WIL). Kejaksaan Agung juga mencopot dua jaksa lainnya yang melakukan pelanggaran berat.

“Ada tiga Kajari yang dicopot dari jabatannya. Salah satunya adalah Kajari Majalengka, karena yang bersangkutan memiliki WIL,” ucap Jaksa Agung Muda (JAM) Pengawasan Marwan Effendi, di Jakarta, Jumat (10/12).

Dua Kajari lainnya yang dicopot adalah Kajari Gunung Sugih, Sumatera Utara. Yang bersangkutan dicopot karena arogan dan suka mencampuri urusan yang bukan urusannya.
“Satu lagi, Kajari Arga Makmur Bengkulu, karena suka memeras kepala daerah setempat untuk menyediakan mobil dinas,” tegas Marwan.

Ketika menjadi sorotan publik, Kejaksaan Agung sepertinya tidak main-main menindak jaksa bermasalah yang terlilit masalah. Sebelumnya Jaksa Cirus Sinaga dan Fadil Regan juga dilaporkan ke Mabes Polri karena terlibat dalam perkara pemalsuan rencana tuntutan (Rentut) Gayus Halomoan P Tambunan.

“Kalau memang ada jaksa yang terlibat tindak pidana maka akan segera dilaporkan ke kepolisian,” tegas Marwan.

inilah/rif

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…