Foto: Imam Wahyudiyanta Foto: Imam Wahyudiyanta
Jumat, 10 Desember 2010 14:01 WIB Hukum Share :

Puluhan imigran gelap tiba di Mapolairud Polda Jatim

Foto: Imam Wahyudiyanta

Foto: Imam Wahyudiyanta

Surabaya–Puluhan imigran gelap dari Iran, Irak dan Afganistan yang diamankan di Pulau Kangean tiba di Mapolairud Polda Jatim di Jalan Intan. Mereka tiba pukul 12.15 WIB diangkut tiga bus.

Dari pengamatan, Jumat (10/12), begitu tiba di halaman Mapolairud, yang keluar dulu dari bus adalah petugas Polda Jatim yang melakukan pengawalan. Setelah itu, satu persatu imigran dipindahkan ke Gedung R. Wahyu Hidayat.

Tidak hanya pria dan wanita dewasa, diantara imigran itu terdapat banyak anak-anak, bahkan bayi. Kondisi mereka berantakan dan tampak kelelahan. Sebagian dari imigran menutup wajah mereka dari sorotan kamera wartawan.

Kasat Reskrim Polres Sumenep, AKP Andi Lilik, mengatakan bus yang membawa rombongan imigran berangkat dari Sumenep pukul 08.00 WIB. Andi belum bisa mengatakan berapa jumlah pasti dari imigran yang diamankan karena datanya yang masih simpang siur. “Biar didata dulu sama Polair,” ujar Andi.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…