Jumat, 10 Desember 2010 19:57 WIB News Share :

Polri jamin teroris tak ganggu keamanan jelang Natal

Jakarta–Pasca ditangkapnya Abu Tholut, muncul kekhawatiran akan ada serangan menjelang Natal dan Tahun Baru. Namun Polri memastikan dan memberi jaminan keamanan pada perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Polri akan memberikan jaminan keamanan khusus pada umat Kristiani yang merayakan Natal. Hal ini akan berlanjut hingga Tahun Baru,” ujar Kabid Humas Mabes Polri, Kombes Pol Boy Rafli Ammar.

Hal itu dikatakan Boy dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (10/12).

Jaminan keamanan itu dilakukan Polri lewat operasi lilin yang digelar di seluruh wilayah Indonesia. Selain itu intelijen Polri pun bekerja keras untuk mendeteksi berbagai ancaman.

“Pemantauan juga kita lakukan terus menerus,” terang Boy.

Namun Boy mengaku belum mengetahui jumlah personel yang akan diturunkan dalam operasi lilin dan pengamanan Natal hingga tahun baru. Yang jelas seluruh kekuatan Polri mulai dari tingkat Polsek, Polres, dan Polda akan dikerahkan.

“Jumlah pastinya masih kita hitung,” tutup dia.

dtc/nad

Lowongan Pekerjaan
QUALITY CONTROL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…