Jumat, 10 Desember 2010 15:10 WIB Ekonomi Share :

MUI baru keluarkan 40.000 sertifikat halal

Solo (Espos)–Majelis Ulama Indonesia (MUI) baru mengeluarkan 40.000 sertifikat halal untuk perusahaan makanan kelas menengah hingga besar yang terdaftar di Departemen Perindustrian.

Demikian disampaikan Kabid Pembinaan Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika MUI, Nur Wahid, kepada wartawan, di sela-sela Seminar Halal dan Keamanan Pangan di Hotel Solo Inn, Jumat (10/12).

“Untuk perusahaan makanan kelas menengah hingga besar yang terdaftar di Departemen Perindustrian, diperkirakan kurang dari 20% yang sudah mengantongi sertifikat halal. Sampai saat ini, kami baru mengeluarkan 40.000 sertifikat untuk perusahaan makanan kelas ini. Sementara, untuk jajanan dan makanan produksi UKM belum mencapai 5%-nya,” papar Wahid.

Dia menyatakan perusahaan makanan dan minuman di Indonesia termasuk jajanan UKM yang berlabel atau bersertifikat halal masih sangat minim.

haw

Lowongan Pekerjaan
QUALITY CONTROL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…