MotoGP (Getty Images) MotoGP (Getty Images)
Jumat, 10 Desember 2010 07:29 WIB Sport Share :

MotoGP tambah waktu sesi latihan

MotoGP (Getty Images)

MotoGP (Getty Images)

Madrid–Setelah terakhir kali diterapkan di tahun 2008, MotoGP kembali memberlakukan empat sesi latihan. Setiap sesi berlangsung selama 60 menit.

Keputusan itu ditetapkan oleh komisi Grand Prix yang terdiri dari perwakilan pihak Dorna, FIM, IRTA, dan MSMA dalam rapat yang berlangsung di Madrid, 9 Desember waktu setempat.

Dilansir dari situs resmi MotoGP, dan diberitakan detikSport , Jumat (10/12) secara aklamasi rapat tersebut menghasilkan sejumlah keputusan. Di antaranya adalah pemberlakuan empat sesi latihan di MotoGP, masing-masing dua sesi di hari Jumat dan Sabtu. Setiap sesi akan berlangsung selama 60 menit.

Sementara untuk Moto2 sesi latihan adalah empat sesi di mana masing-masing berdurasi 45 menit. Sedang di 125cc ada empat sesi yang terbagi dalam dua bagian: dua sesi di pagi hari berlangsung masing-masing 45 menit dan dua sesi di sore hari digelar 30 menit tiap sesinya.

Sistem empat sesi terakhir kali digunakan pada tahun 2008. Untuk dua musim berikutnya, durasi dan jumlah sesi latihan dikurangi dalam rangka penghematan biaya. Hal tersebut banyak dikeluhkan oleh pembalap.

Keputusan lain adalah posisi start yang menempatkan tiga pembalap di setiap grid berlaku untuk semua kelas. Keputusan ini mendatangkan perubahan pada kelas Moto2 dan 125 yang sebelumnya menempatkan empat pembalap di setiap barisan start.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
KISEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…