Jumat, 10 Desember 2010 18:17 WIB News Share :

Masa penahanan Ba'asyir diperpanjang

Jakarta--Mabes Polri akan memperpanjang masa penahanan Amir Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) Abu Bakar Baasyir. Hingga kini polisi masih melakukan penyempurnaan berkas Ba’asyir.

“Memang masa penahanan 120 hari akan berakhir, namun ada proses perpanjangan  penahanan,” kata Kabid Penum Mabes Polri Kombes Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (10/12).

Boy menjelaskan, masa penahanan 120 hari Ba’asyir akan habis pada 13 Desember. Namun berdasarkan hukum acara tindak pidana terorisme, masa penahanan ini bisa diperpanjang.

“Hukum acara tindak pidana terorisme menyebutkan, penyidik Polri bisa melakukan  penahann 120 hari dan bisa diperpanjang JPU selama 60 hari,” katanya.

Abu Bakar Ba’asyir kembali ditangkap Mabes Polri pada Agustus lalu di Banjar Patroman (dulu bagian Ciamis), Jawa Barat. Ba’asyir ditetapkan sebagai tersangka terorisme oleh Polri. Ia diduga mendanai latihan militer di Aceh.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PT Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…