Jumat, 10 Desember 2010 12:39 WIB News Share :

KPK tahan rekanan PLN Jatim

Jakarta–Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan rekanan PLN dalam pengadaan CMS untuk distribusi Jawa Timur, Georgie Kumaat. Mantan Direktur PT Altelindo Karya Mandiri ini ditahan di rutan Salemba.

Pantauan di Gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (10/12), Georgie selesai menjalani pemeriksaan sekitar pukul 11.35 WIB. Georgie yang menggenakan batik warna coklat ini langsung digelandang ke mobil tahanan bernopol B 8638 WU.

Georgie tidak mau berkomentar soal penahanan dirinya. Hanya saja, raut wajahnya menunjukan kesedihan meski ditutup kacamata.

Georgie terseret kasus proyek outsourcing Customer Management System basis teknologi PLN. Proyek ini terjadi mulai 2004 hingga 2007.

Kasus ini juga telah menyeret mantan GM PLN, Hariadi Sadono. Negara diperkirakan merugi hingga ratusan miliar akan proyek pengadaan ini.

dtc/tiw

lowongan pekrajaan
Yayasan Internusa Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…