Jumat, 10 Desember 2010 21:42 WIB Hukum Share :

Kepala Abu Tholut berdarah saat digelandang Densus 88

Semarang –– Informasi yang beredar, Abu Tholut ditangkap tanpa perlawanan. Tapi menurut warga, kepala DPO teroris itu berdarah saat digelandang ke mobil polisi.

“Nggak tahu diapakan, tapi di kepala (Abu Tholut) ada darah,” tutur seorang warga yang enggan disebut namanya, Jumat (10/12/2010).

Abu Tholut ditangkap di rumahnya, Dusun Bae Pondok Rt 04/ Rw III Desa Bae, Kecamatan Bae, Kudus, Jateng. Ia tiba di rumah tersebut malam sebelumnya, Kamis kemarin.

Sebelum Abu Tholut digelandang, warga juga mendengar ada tembakan. Tapi karena area sekitar rumah Abu Tholut diblokir polisi, warga tak mengetahui persis sumber dan arah tembakan.

Sementara itu, Ketua RT 04/ RW III, Suwarto (48), mengatakan, sebelum menangkap, polisi lebih dulu mengetuk pintu rumah. Istri Abu Tholut membuka pintu, lalu tampak berdialog dengan polisi.

“Dia (Abu Tholut) ternyata lagi di belakang. Polisi masuk melalui pintu samping dan menangkapnya,” katanya.

Soal luka pada kepala Abu Tholut dan suara tembakan, Suwarto enggan menjelaskannya. Ia hanya mengatakan proses penangkapan berlangsung lancar dan tanpa perlawanan.

Pada saat penangkapan, sebagian besar warga tengah ke sawah, sehingga tak banyak menyaksikan peristiwa itu. Yang berada di rumah, mereka juga tak bisa mendekat ke lokasi, karena rumah Abu Tholut diblokir dan dikepung polisi.

“Pokoknya banyak polisi. Ada beberapa mobil di gang depan rumah dan gang-gang lainnya,” kisah Suwarto.

Abu Tholut menempati rumah tersebut selepas keluar dari penjara 5 tahun lalu. Setahun terakhir, ia jarang terlihat. Warga tak mengetahui keberadaannya dan tak berusaha menanyakan karena keluarga agak tertutup.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
PT Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…