Jumat, 10 Desember 2010 11:33 WIB News Share :

Kapolda Jateng bungkam soal penangkapan Abu Tholut

Jakarta–Kapolda Jawa Tengah Irjen Edward Aritonang enggan buka suara terkait kabar penangkapan buronan teroris Abu Tholut di Kudus, Jawa Tengah.

“Itu saya tidak mau berkomentar, saya arahkan tanyakan ke Mabes Polri,” ujar Edward saat dihubungi, Jumat (10/12).

Namun saat ditegaskan apakah ada penangkapan Musthofa alias Abu Tholut di Kudus, dia tidak memberikan jawaban tegas. “Itu Densus, saya tidak mau menjawab,” singkatnya.

Dihubungi secara terpisah, Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Boy Rafli Amar mengatakan, belum menerima informasi terkait penangkapan itu. “Belum dapat infonya,” kata Boy saat dihubungi, Jumat (10/12).

Berkembang informasi tentang adanya penangkapan terduga teroris Musthofa alias Abu Tholut di Kudus, Jawa Tengah, pagi ini. Tholut diduga terlibat dalam pelatihan jihad di Afghanistan pada tahun 1987, dia berperan sebagai instruktur bahan peledak.

Tholut juga pernah menjadi Ketua Mantiqi III Jamaah Islamiyah di Poso pada tahun (2000-2002).

inilah/rif

lowongan pekerjaan
Harian Umum SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…