Jumat, 10 Desember 2010 21:06 WIB Hukum Share :

Kajari Solo tak segan beri sanksi berat

Solo (Espos)--Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Solo, Sugeng H menyatakan tidak segan-segan bakal memberikan sanksi seberat-beratnya terhadap jaksa yang dianggap bertindak indisipliner.

Kajari memberikan warning keras kepada seluruh jajarannya untuk berkomitmen menjaga profesionalisme kerja.

Demikian ditegaskan Kajari Solo saat ditemui wartawan di gedung Kejari Solo, Kamis (9/12). Momentum Hari Anti Korupsi kali ini diharapkan dapat menggerakkan kesadaran seluruh jajarannya untuk mengoptimalkan kinerja setiap waktu.

“Kalau memang masyarakat mengetahui adanya jaksa yang berbuat tidak tepat (‘jaksa nakal’-red), kami pun akan terapkan peraturan sebagaimana mestinya. Kami akan selalu terbuka menyikapi kasus ini,” jelas dia.

Menurutnya, dalam setahun terakhir, pihaknya juga tidak bersikap menutup-nutupi setiap kasus yang menyinggung nama anak buahnya.

Hal itu dibuktikan dengan dimutasinya satu jaksa yang diberi tugas mengurusi Tata Usaha (TU) sejak Juli lalu. Di sisi lain, terdapat dua jaksa berinisial P dan S yang sedang diperiksa jaksa di bidang pengawasan Kejakti Jateng.

pso

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….