Jumat, 10 Desember 2010 23:52 WIB Klaten Share :

Jalur Kaliworo putus, warga khawatir

Klaten (Espos)–Warga Desa Talun, Kecamatan Kemalang yang rumahnya berada di sekitar Kali Woro merasa khawatir dengan putusnya jalur utama yang menghubungkan warga Desa Talun Kemalang di sisi barat Kali Woro dengan warga di sisi timur Kali Woro putus akibat diterjang lahar dingin.

Kekhawatiran itu kian besar lantaran gerusan lahar dingin telah menciptakan jurang mengaga dengan kedalaman sekitar sepuluh meter.

Pantauan Espos di lokasi, Jumat (10/12), di sekitar jalur tersebut kini dibanjiri truk-truk pengangkut pasir dan ratusan penggali pasir sejak sepekan ini.

Tak adanya pembatas jurang atau portal di jurang itu, membuat ratusan awak sopir truk yang menuruni Kali Woro harus ekstra hati-hati. Alhasil, setiap kali menuruni Kali Woro, seratusan truk yang melaju pelan selalu membanting setir ke arah utara untuk menghindari jurang.

“Sudah ada satu truk yang nyemplung ke jurang itu. Karena, tak tahu bahwa jurang itu telah melebar. Untung, sopirnya selamat,” kata Ny Parti, penggali pasir dari Desa Talun Kemalang.

asa

lowongan peekrjaan
PT. Integra Karya Sentosa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…