Soloraya
Jumat, 10 Desember 2010 - 10:51 WIB

Hasil validasi data Gakin disetujui bupati

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)–Hasil validasi pendataan warga miskin (Gakin) Sukoharjo oleh Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) telah disetujui dan ditandatangani Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya.

Kepala Bappeda, Dyah Irianti mengatakan validasi data Gakin yang mulai diproses sejak awal 2010 itu akan dipergunakan sebagai patokan penyaluran tunjangan sosial, pendidikan hingga kesehatan pada 2011 mendatang, seperti jaminan kesehatan daerah (Jemkesda), pendidikan gratis, serta santunan kematian.

Advertisement

Dyah melanjutkan, data Gakin yang menunjukkan 37% atau 327.956 jiwa dari 895.107 jiwa masyarakat Sukoharjo berkategori miskin tersebut sedang digandakan untuk disebarkan ke berbagai dinas atau instansi terkait, mulai RSUD, Dinas Kesehatan Kota, Dinas Sosial, dan Dinas Pendidikan.

“Data itu akan dipakai untuk penyaluran tunjangan sosial bagi Gakin di 2011. Sedangkan pendataan ulang Gakin pada 2011 yang melibatkan pihak ketiga akan dipergunakan untuk 2012,” pungkas Dyah saat dijumpai Espos, Kamis (9/12).

hkt

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif