Ayu, Axel (Rachman, Rio/Detikhot) Ayu, Axel (Rachman, Rio/Detikhot)
Jumat, 10 Desember 2010 13:16 WIB Issue Share :

Ayu Azhari dituding usir dua anaknya

Ayu, Axel (Rachman, Rio/Detikhot) Jakarta–Anak-anak Ayu Azhari kembali buka suara soal perilaku sang ibu. Kali ini, dua anak Ayu, Axel dan Sean mengaku diusir dari rumah. Mereka juga menuding sang ibu kerap melakukan kekerasan psikis dan fisik padanya.

Atas perlakuan Ayu tersebut, mantan suami bintang film Noktah Merah Perkawinan itu, Teemu Yusuf Ibrahim melayangkan somasi. Teemu tidak terima anak sulungnya diperlakukan semena-mena oleh mantan istrinya tersebut.

“Saya mensomasi Ayu mewakili ayahnya Sean, berdasarkan surat kuasa yang dikirimkan ke saya tanggal 14 November 2010,” jelas kuasa hukum Teemu, Dwi Ria Latifah dalam jumpa pers di Jalan Ki Mangunsarkoro No.4, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/12).

Menurut Dwi Ria, dasar somasi itu adalah keinginan Sean dan kakaknya Axel untuk melaporkan Ayu ke polisi. Mereka akan melaporkan sang ibu atas tindakan kekerasan fisik dan psikis.

“Mereka juga mengatakan kepada saya, kami sudah tidak punya tempat tinggal, diusir. Mama sudah tidak memperbolehkan kami tinggal di Simprug,” jelas sang pengacara.

Pada 26 November lalu, saat Sean dan Axel mencoba datang ke apartemen Ayu di Simprug, Jakarta Selatan, keduanya benar-benar diusir. “Mereka diusir keluar dan dicaci-maki, bahkan dengan satpam yang menggiring keluar. Koordinator satpam memberikan surat memo bahwa anak Ayu dilarang mendekat ke apartemen itu,” urai Dwi Ria Latifah.

Jika Ayu tidak memberikan itikad baik untuk menyelesaikan masalah dengan dua anaknya itu, ia akan dilaporkan ke polisi. Kakak Sarah dan Rahma Azhari itu bisa terkena ancaman pidana karena telah menelantarkan anak.

Ayu memiliki enam anak dari tiga pernikahannya. Axel adalah anak dari pernikahan Ayu dengan almarhum Djody Gondokusumo. Sedangkan dari Teemu Yusuf Ibrahim, ia dikaruniai tiga anak, Sean Azad, Mariam Nur Al Iman dan Sulaiman Atiq. Dengan suaminya sekarang, Mike Tramp, perempuan 41 tahun itu memiliki dua anak, Isabelle Tramp dan Lennon Tramp.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…