Jumat, 10 Desember 2010 20:54 WIB Sragen Share :

Aparat bekuk dua wartawan

Sragen (Espos)–Aparat Polres Sragen membekuk dua orang pemuda yang mengaku wartawan Media Nasional, Jumat (10/12) sekitar pukul 09.00 WIB.

Mereka diduga memeras sejumlah Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) dengan dalih mencari iklan.

Dua wartawan berinisial In dan Lk diperiksa aparat Polres Sragen. Sejumlah korban dugaan pemerasan juga diperiksa sebagai saksi oleh penyidik Satreskrim Polres Sragen pada hari yang sama.

Pelapor Agus Soeryo Suripto yang juga menjabat sebagai Kepala KUA Masaran saat dijumpai Espos di Mapolres Sragen mengungkapkan informasi adanya sejumlah Kepala KUA yang didatangi wartawan dengan nada intimidasi.

“Dua wartawan itu sempat menemui saya dan mengatakan tentang adanya kasus biaya nikah di KUA Sragen Kota dan Sidoharjo. Karena bukan wilayah saya, maka saya tidak memberikan komentar apa-apa. Lalu pada Kamis (9/12) dalam pertemuan Kepala KUA sempat kami tanyakan masalah itu. Ternyata banyak Kepala KUA yang menjadi korban wartawan itu sampai Rp 400.000/orang,” ujarnya.

trh

lowongan pekerjaan
NSC FINANCE KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…