Jumat, 10 Desember 2010 18:49 WIB Tak Berkategori Share :

"Ancaman lahar dingin sampai Februari 2011"

Semarang (Espos)--Gubernur Jateng Bibit Waluyo menyatakan ancaman banjir lahar dingin Gunung Merapi diperkirakan sampai awal Februari 2011, untuk itu warga yang tinggal di sekitar sungai agar waspada.

Pasalnya menurut Gubernur saat ini telah memasuki musim hujan, yang diperkirakan akan berlangsung hingga awal Februari tahun depan.

“Kondisi ini harus diwaspadai, karena kalau di atas puncak Gunung Merapi turun hujan deras maka di bawah akan terjadi banjir lahar dingin,” katanya kepada wartawan seusai menerima bantuan uang senilai Rp 500 juta dari Direktur Utama PT Sido Muncul Irwan Hidayat, di kantor Gubernuran Jateng Jl Pahlawan, Kota Semarang, Jumat (10/12).

Bantuan dari PT Sido Muncul itu untuk membantu warga di Kabupaten Boyolali, Magelang, dan Klaten pacsaletusan Gunung Merapi.

oto

lowongan pekerjaan
KISEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…