Jumat, 10 Desember 2010 18:19 WIB Klaten Share :

322 Ruangan disiapkan untuk tes CPNS

Klaten (Espos)--Sebanyak 322 ruangan yang tersebar di 16 sekolah di Kota Klaten dan sekitarnya disiapkan untuk menampung peserta ujian CPNS formasi tahun 2010, Minggu (12/12). Untuk menjaga kerahasiaan dan keamanan, panitia menjemput soal ujian ke Politeknik Negeri Semarang (Polines) dengan pengawalan aparat Satpol PP dan kepolisian.

Sementara, surat balasan kepada seluruh pelamar baik yang memenuhi syarat atau tidak sudah dikirimkan melalui kantor pos. Kasubbid Pengadaan dan Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Klaten, M Agus Salim, Jumat (10/12), di Klaten, mengatakan soal ujian dijemput langsung oleh panitia untuk menghindari kesalahan atau keterlambatan pengiriman.

“Pada prinsipnya perguruan tinggi yang menjadi mitra kerja siap mengirimkan soal ke Klaten, Sabtu (11/12). Tapi kami memutuskan mengambilnya ke Semarang sehingga bisa sekaligus dicek,” jelasnya. Menurutnya, soal ujian setelah sampai di Klaten akan disimpan di ruangan khusus dengan penjagaan ketat aparat. Sedangkan pendistribusian soal dilakukan Minggu pagi ke lokasi ujian.

Dia mengatakan, dari hasil seleksi administrasi peserta yang lolos hanya 6.328 pelamar. Sedangkan yang tidak lolos karena berkas tidak memenuhi syarat mencapai 2.401 pelamar. Dibanding tahun lalu, lanjutnya, peserta yang ikut tes menurun. “Memang formasinya juga sedikit,” jelasnya. Menurut dia, tahun lalu peserta tes CPNS 8.000 orang lebih dengan 518 formasi, sedangkan tahun ini hanya 200 formasi.

rei

lowongan pekerjaan
Carmesha Music School, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…