Sport
Kamis, 9 Desember 2010 - 13:52 WIB

Wladimir Klitschko batal naik ring

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - AFP/Daniel Roland

AFP/Daniel Roland

Advertisement

Mannheim--Pertarungan Wladimir Klitschko melawan Dereck Chisora dibatalkan hanya tiga hari jelang duel. Cedera punggung yang mendera Wladimir membuatnya harus beristirahat selama dua bulan.

Pemegang sabuk juara dunia kelas berat versi IBF, IBO dan WBO itu sedianya akan meladeni tantangan Chisora dalam duel di Mannheim, Jerman, Sabtu (11/12). Namun tiga hari jelang duel, pihak Klitschko mengumumkan pembatalan duel karena petinju Ukraina tersebut mengalami robek otot abdominal di punggungnya.

“Wladimir mengundurkan diri dari pertarungan, itu benar. Dia mengalami robek otot di punggungnya,” terang penasihat Klitschko, Shelley Finkel, kepada Sky Sports seperti diberitakan detikSport, Kamis (9/12).

Advertisement

“Ini tak terlalu serius. Dia harusnya sudah bisa naik ring dalam 60 hari ke depan,” lanjut Finkel.

Chisora dilaporkan sangat kecewa atas batalnya duel dengan Klitschko. Petinju Inggris ini kehilangan kesempatan untuk merebut sabuk juara milik Klitschko.

“Dereck sangat kecewa. Dia tidak percaya. Ia merasa semuanya baik-baik. Tiga atau empat hari sebelum pertarungan perebutan gelar, sebagian besar kerja keras telah selesai,” ujar promotor Chisora, Frank Warren.

Advertisement

Batalnya pertarungan Klitschko versus Chisora membuka peluang terwujudnya duel unifikasi antara kakak Vitali Klitschko ini dengan pemegang sabuk WBA David Haye.

“Saya telah berbicara kepada Shelley Finkel. Jika kita bisa mewujudkan duel Klitschko dengan David Haye, kami akan segera melakukannya. Jika tidak, Wladimir akan kembali ke duelnya dengan Chisora,” ungkap CEO Golden Boy Promotions, Richard Schaefer.

Duel Klitschko dengan Haye sebenarnya nyaris terwujud pada Juni 2009. Namun Haye secara sepihak membatalkan duel dengan alasan dirinya mengalami cedera punggung.

dtc/tiw

Advertisement
Kata Kunci : Wladimir Klitschko
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif