Kamis, 9 Desember 2010 06:42 WIB Sport Share :

Walcott-Nasri pastikan Arsenal lolos ke 16 besar Liga Champions

London — Sempat terancam tak lolos, Arsenal akhirnya memastikan tiket ke babak 16 besar usai melibas Partizan Belgrade 3-1 pada lanjutan pertandingan Grup H Liga Champions, Rabu atau Kamis (9/12) dinihari WIB. Dua gol penentu kemenangan “The Gunners” dicetak Theo Walcott dan Samir Nasri.

Arsenal sempat terancam tak lolos jika hanya bermain imbang dengan Partizan, sementara Braga mampu menaklukkan Shakhtar Donetsk. Untungnya, Walcott dan Nasri menjadi pahalwan timnya dengan mencetak dua gol di babak kedua. Berkat kemenangan ini Arsenal lolos sebagai runner up Grup H di bawah Shakhtar.

Sejak laga dimulai, “The Gunners” langsung keluar menyerang. Namun, Partizan tampil disiplin dan menutup semua pergerakan dua “mesin” Arsenal, Nasri dan Andrei Arshavin. Hingga 25 menit awal, Arsenal tak sekali pun mampu membahayakan gawang lawannya.

Gol yang dtunggu-tunggu kubu Emirates akhirnya terjadi juga di menit ke-30. Van Persie yang berada di kotak penalti dijegal Sasa Ilic, Arsenal pun mendapat hadiah penalti. Van Persie yang maju sebagai algojo tak menyia-nyiakan peluang itu dengan tembakan dahsyat ke sisi kanan gawang Partizan. Arsenal coba menggebrak lagi, namun gol tambahan tak datang hingga jeda.

Arsenal sempat kaget karena 7 menit setelah istirahat, Partizan sanggup menyamakan kedudukan. Dari dalam kotak penalti Cléo melepas tembakan yang membentur bek Arsenal dan masuk ke gawang Lukasz Fabianski, 1-1.

Melihat timnya butuh gebrakan baru, Wenger langsung memasukkan Theo Walcott. Taktik ini terbilang jitu karena Walcott sukses mencetak gol kedua pada menit ke-73. Gol ini diawali crossing Bacary Sagna dari sayap kanan. Bola gagal disapu bersih Marko Jovanovic dengan kepalanya. Dengan cepat Walcott datang dan melepas tendangan voli, 2-1 untuk “The Gunners”.

Selang empat menit, Nasri menambah keunggulan Arsenal memanfaatkan kerjasama Alex Song dan Nicklas Bendtner. Hingga laga berakhir skor 3-1 untuk keunggulan Arsenal tak berubah. Kompas.com

lowongan pekerjaan
PT SAKA JAYA ENGGAL CIPTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…