Kamis, 9 Desember 2010 18:01 WIB Solo Share :

Tambah Mobdin, Banggar alokasikan Rp 1,15 miliar

Solo (Espos)--Untuk menambah inventaris mobil dinas (Mobdin) sebanyak empat unit, Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Solo mengalokasikan dana senilai Rp 1,15 miliar.

Rencananya, Mobdin tersebut akan digunakan masing-masing Komisi.

Anggota Banggar DPRD Solo, Supriyanto kepada wartawan, Kamis (9/12), mengatakan semula anggaran yang diusulkan untuk pembelian empat unit Mobdin itu senilai Rp 1 miliar.

Akan tetapi, Panggar sengaja menambah anggaran senilai Rp 150 juta untuk menyesuaikan harga empat Mobdin tersebut.

Dia menilai, saat ini empat Mobdin milik empat Komisi hanya berkapasitas tujuh orang. Padahal, sambung Supriyanto, rata-rata jumlah anggota Komisi mencapai 10-11 orang.

Kondisi itu, lanjut Supriyanto, mempengaruhi kinerja masing-masing Komisi. Rencananya, jenis Mobdin yang akan dibeli itu memiliki kapasitas 14-16 tempat duduk.

“Selama ini kami kerap meminjam Mobdin Komisi lain untuk menggelar inspeksi mendadak (Sidak). Kami akan kerepotan jika Mondin Komisi lain juga digunakan. Kalau terus menerus saling meminjam tentu tidak akan berdampak baik bagi kinerja Komisi,” tutur Supriyanto saat ditemui di kantornya.

mkd

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…