Kamis, 9 Desember 2010 18:01 WIB Solo Share :

Tambah Mobdin, Banggar alokasikan Rp 1,15 miliar

Solo (Espos)--Untuk menambah inventaris mobil dinas (Mobdin) sebanyak empat unit, Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Solo mengalokasikan dana senilai Rp 1,15 miliar.

Rencananya, Mobdin tersebut akan digunakan masing-masing Komisi.

Anggota Banggar DPRD Solo, Supriyanto kepada wartawan, Kamis (9/12), mengatakan semula anggaran yang diusulkan untuk pembelian empat unit Mobdin itu senilai Rp 1 miliar.

Akan tetapi, Panggar sengaja menambah anggaran senilai Rp 150 juta untuk menyesuaikan harga empat Mobdin tersebut.

Dia menilai, saat ini empat Mobdin milik empat Komisi hanya berkapasitas tujuh orang. Padahal, sambung Supriyanto, rata-rata jumlah anggota Komisi mencapai 10-11 orang.

Kondisi itu, lanjut Supriyanto, mempengaruhi kinerja masing-masing Komisi. Rencananya, jenis Mobdin yang akan dibeli itu memiliki kapasitas 14-16 tempat duduk.

“Selama ini kami kerap meminjam Mobdin Komisi lain untuk menggelar inspeksi mendadak (Sidak). Kami akan kerepotan jika Mondin Komisi lain juga digunakan. Kalau terus menerus saling meminjam tentu tidak akan berdampak baik bagi kinerja Komisi,” tutur Supriyanto saat ditemui di kantornya.

mkd

lowongan pekerjaan
NSC FINANCE KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…