Kamis, 9 Desember 2010 15:02 WIB Solo Share :

SBS kirim bantuan bibit ke warga Selo

Solo (Espos)–Organisasi kemasyarakatan Solo Bersama Selamanya (SBS) mengirim bantuan bibit sayuran, pupuk dan makanan kepada korban erupsi Gunung Merapi di Dusun Tamansari, Desa Lencok, Kecamatan Selo, Boyolali, Kamis (9/12).

Menurut Koordinator SBS Peduli Merapi, Priyo Hadi Sutanto, ada 300 kantong bibit sayuran yang diserahkan ke 200-an KK di desa tersebut. Bantuan bibit ini untuk membantu memulihkan keadaan warga pascaerupsi.

Sebagian besar warga, kata Priyo, kehilangan mata pencaharian karena tanaman tersapu awan panas. Sehingga warga sangat membutuhkan bantuan berupa bibit dan pupuk untuk dapat ditanam dan kembali memberikan penghidupan. “Bantuan ini agar masyarakat kembali bangkit dan dapat menjalankan hidup normal seperti sedia kala,” katanya.

Selain bibit sayuran, bantuan lainnya yang diserahkan seperti makanan langusung, roti, biskuit dan kebutuhan rumah tangga seperti pakaian, sabun, dan beberapa jenis bantuan lainnya. Pengiriman bantuan ini kali ketiga SBS ke korban Merapi.

m86

lowongan pekerjaan
PKG 39, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mencari Alamat Bahasa Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (06/01/2018). Esai ini karya Na’imatur Rofiqoh, ”pemukul” huruf dan juru gambar yang tinggal di Solo. Alamat e-mail penulis adalah naimaturr@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Bahasa Indonesia tidak lagi beralamat di Indonesia. Indonesia malah jadi tempat…