Kamis, 9 Desember 2010 07:40 WIB Ekonomi Share :

Saham finansial dan teknologi angkat Wall Street

New York–Saham-saham di bursa Wall Street ditutup menguat berkat kenaikan saham-saham sektor finansial dan teknologi. Kedua sektor itu berhasil menutupi kelemahan yang diakibatkan melonjaknya imbal hasil surat utang.

Saham-saham perbankan telah menguat hingga 10% sejak awal bulan ini, seiring terus naiknya benchmark imbal hasil surat utang sehingga membuat kredit dan perdagangannya menjadi lebih menarik.

“Apa yang bisa memberikan sedikit dorongan pada saham sektor finansial adalah kurva imbal hasil yang lebih berlekuk, sehingga berarti laba yang lebih baik untuk mereka,” ujar Joseph Battipaglia, analis dari Stifel Nicolaus seperti dikutip dari Reuters, Kamis (9/12).

Pada perdagangan Rabu (8/12), indeks Dow Jones Industrial Average (DJIA) ditutup menguat 13,32 poin (0,12%) ke level 11.372,48. Indeks Standard & Poor’s 500 juga menguat tipis 4,53 poin (0,37%) ke level 1.228,28 dan Nasdaq menguat 10,67 poin (0,41%) ke level 2.609,16.

Tingkat imbal hasil melonjak ke titik tertingginya dalam 6 bulan terakhir pada pekan ini, setelah tercapainya kesepakatan untuk berlanjutnya program pemangkasan pajak. Program itu diprediksi akan meningkatkan inflasi dan menambah beban utang pemerintah.

Saham-saham sektor finansial menguat, antara lain JP Morgan Chase & Co naik 2,6% dan indeks KBW Bank menguat 2,9%.

Demikian pula saham-saham teknologi yang berhasil menopang Nasdaq, dipimpin oleh kenaikan saham-saham semikonduktor seperti Texas Instruments Inc yang naik 1% dan Novellus System Inc yang naik 2%.

Namun perdagangan tidak terlalu ramai dengan transaksi di New York Stock Exchange hanya sebesar 7,9 miliar lembar saham, di bawah rata-rata tahun ini yang mencapai 8,63 miliar lembar saham.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT SAKA JAYA ENGGAL CIPTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Makin Banyak Mahasiswa Asing Kuliah di UMY

Dalam lingkungan akademik, sebanyak 31 universitas di Asia termasuk dalam 100 besar universitas terbaik dunia Solopos.com, BANTUL-Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali menerima 79 mahasiswa asing dari 14 negara di tahun akademik 2017/2018. Jumlah itu lebih banyak dar tahun sebelumnya. Tercatat…