Kamis, 9 Desember 2010 06:20 WIB Sport Share :

Liga Champions
Benzema bikin hattrick, Madrid hajar Auxerre 4-0

Madrid — Real Madrid menghajar Auxerre dalam pertandingan terakhir Grup G Liga Champions, Rabu atau Kamis (9/12) dini hari WIB. Hat-trick Karim Banzema dan satu gol Cristiano Ronaldo memaksa Auxerre menyerah 0-4.

Meski sudah lolos ke babak 16 besar, Real Madrid tetap tampil maksimal. Mereka ingin memberi hiburan terbaik buat pendukungnya yang memenuhi Stadion Santiago Bernabeu.

Maka, “Los Blancos” pun langsung menekan. Ini membuat Auxerre kewalahan dan lebih banyak bertahan. Belum sempat menata diri, Auxerre dipaksa kebobolan. Sebuah umpan silang Cristiano Ronaldo pada menit ke-12 sukses ditanduk Karim Benzema dan gol, 1-0.

Auxerre rupanya tak menyerah. Mereka bahkan mencoba membalas dan mencoba menekan tuan rumah. Madrid pun tak mau dipermalukan di depan publiknya. Namun, sampai babak pertama berakhir, Madrid masih unggul 1-0.

Madrid masih belum puas. Mereka kembali menekan di babak kedua dan hanya memberi sedikit ruang buat Auxerre untuk menyerang. Pada menit ke-49, giliran Cristiano Ronaldo mencetak gol, membawa Madrid unggul 2-0. Menerima umpan Marcelo, Madrid melepaskan tendangan kanan dan menjebol gawang Auxerre yang dijaga Olivier Sorin.

Madrid makin mendominasi dan sulit terbendung. Pada menit ke-71, Benzema mencetak gol keduanya, membawa Madrid unggul 3-0. Kali ini, dia mencetak gol dengan kaki kiri setelah memotong umpan Lassana Diarra.

Madrid ternyata tak hanya puas di situ. Mereka terus menekan. Di menit ke-88, Benzema melengkapi hat-trick. Dari sudut sempit, dia melepaskan tendangan yang membobol gawang Auxerre dan memastikan kemenangan Madrid 4-0. Kompas.com

lowongan pekerjaan
PT. Jaya Sempurna Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…