Kamis, 9 Desember 2010 15:43 WIB Tekno Share :

"Lebih dari 300.000 Ponsel Android lahir tiap hari"

Jakarta--Deretan handset Android semakin menyesakkan pasar Ponsel dunia. Bagaimana tidak? Perangkat genggam dengan OS yang dibesut Google itu setiap harinya lahir lebih dari 300 ribu unit.

Demikian diungkapkan Andy Rubin, eksekutif Google yang mengepalai divisi Android. “Lebih dari 300 ribu unit Ponsel Andorid diaktifkan setiap harinya,” tukasnya seperti didetikcom dari Mashable, Kamis (9/12).

Jumlah ini jauh lebih meraksasa jika dibandingkan dengan angka yang disuarakan CEO Google Eric Schmidt pada Februari lalu. Kala itu, Schmidt mengatakan bahwa sekitar 60 ribu unit handset Android dikapalkan setiap harinya.

Android memang tengah menjadi buah bibir di pasar perangkat genggam dunia. Salah satu alasan mengapa OS ini begitu cepat melesat adalah lantaran begitu banyaknya vendor ponsel yang menyokong Android.

Jadi pengguna pun dihadapkan pada berbagai pilihan handset Android yang lebih beragam. Tinggal pilih mau merek apa dan ingin menggunakan OS Android versi apa?

Misalnya ada Motorola dengan Droid Incredible, Droid X dan Droid 2 yang dirilis Agustus lalu. HTC menjagokan Evo dan Desire. Sementara Samsung unjuk gigi dengan Galaxy S, LG dengan keluarga Optimus dan masih banyak lagi.

Pun demikian, Android sebaiknya jangan lantas jumawa. Sebab, platform lain juga masih memiliki basis pendukung yang sangat kuat. Sebut saja iPhone 4, BlackBerry, deretan handset Windows Phone, dan tak terkecuali sang mantan pemilik gelar ponsel sejuta umat, Nokia.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Universitas Prasetiya Mulya Tawarkan Program Pendidikan Ini ke Semarang

Universitas Prasetiya Mulya menawarkan program pendidikan yang sarat dengan entreprenurship atau kewirausahaan kepada warga Semarang. Solopos.com, SEMARANG — Universitas Prasetiya Mulya, Senin (16/10/2017), menggelar media launcheon di Kota Semarang, Jawa Tengah. Program pendidikan yang pekat dengan entreprenurship atau kewirausahaan pun…