Teknologi
Kamis, 9 Desember 2010 - 15:43 WIB

"Lebih dari 300.000 Ponsel Android lahir tiap hari"

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Deretan handset Android semakin menyesakkan pasar Ponsel dunia. Bagaimana tidak? Perangkat genggam dengan OS yang dibesut Google itu setiap harinya lahir lebih dari 300 ribu unit.

Demikian diungkapkan Andy Rubin, eksekutif Google yang mengepalai divisi Android. “Lebih dari 300 ribu unit Ponsel Andorid diaktifkan setiap harinya,” tukasnya seperti didetikcom dari Mashable, Kamis (9/12).

Advertisement

Jumlah ini jauh lebih meraksasa jika dibandingkan dengan angka yang disuarakan CEO Google Eric Schmidt pada Februari lalu. Kala itu, Schmidt mengatakan bahwa sekitar 60 ribu unit handset Android dikapalkan setiap harinya.

Android memang tengah menjadi buah bibir di pasar perangkat genggam dunia. Salah satu alasan mengapa OS ini begitu cepat melesat adalah lantaran begitu banyaknya vendor ponsel yang menyokong Android.

Jadi pengguna pun dihadapkan pada berbagai pilihan handset Android yang lebih beragam. Tinggal pilih mau merek apa dan ingin menggunakan OS Android versi apa?

Advertisement

Misalnya ada Motorola dengan Droid Incredible, Droid X dan Droid 2 yang dirilis Agustus lalu. HTC menjagokan Evo dan Desire. Sementara Samsung unjuk gigi dengan Galaxy S, LG dengan keluarga Optimus dan masih banyak lagi.

Pun demikian, Android sebaiknya jangan lantas jumawa. Sebab, platform lain juga masih memiliki basis pendukung yang sangat kuat. Sebut saja iPhone 4, BlackBerry, deretan handset Windows Phone, dan tak terkecuali sang mantan pemilik gelar ponsel sejuta umat, Nokia.

dtc/nad

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Ponsel Android
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif