Kamis, 9 Desember 2010 05:43 WIB Sport Share :

Lawan Indonesia, Filipina tak punya stadion layak

Jakarta — Apes betul nasib Filipina. Menjamu timnas Indonesia pada leg pertama semifinal Piala AFF 2010, Filipina tak bisa menggelar partai di kandang mereka sendiri. Alasannya? Negara itu tidak memiliki stadion yang memenuhi kriteria AFF.

Filipina memastikan melawan “Garuda” usai menahan Myanmar 0-0, Rabu (8/12).  Filipina lolos sebagai runner up Grup B dan berhak melawan Indonesia yang keluar sebagai juara Grup A. Keduanya akan bertemu pada dua leg semifinal.

Semifiinal pertama rencananya akan dilaksanakan di kandang Filipina, 16 Desember mendatang. Namun, menurut laporan terakhir AFF, Filipina tak diizinkan menggelar pertandingan di kandang mereka sendiri karena faktor stadion.

“Filipina akan memainkan partai home semifinal mereka di tempat netral atau kedua leg bisa dilakukan di kandang lawan,” tulis pernyataan resmi situs AFF.

Semua keputusan akan diserahkan kepada Filipina. Apakah mereka akan memilih bermain kedua leg di Jakarta, atau memilih tempat netral seperti Kuala Lumpur dan Singapura. Tapi jelas, jika memilih menggelar kedua leg di kandang Indonesia, ini tentunya akan jadi sesuatu yang sangat menguntungkan “Tim Merah-Putih”. kompas.com

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…