Kamis, 9 Desember 2010 13:06 WIB News Share :

KPK akan buka enam kantor perwakilan di daerah

Semarang (Espos)–Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan membuka kantor perwakilan di enam daerah guna mencegah dan menangani tindak pidana korupsi di daerah.

“Saat ini masih dilakukan dilakukan persiapan pembukaan enam kantor perwakilan KPK di daerah,” kata Pimpinan KPK Bibit Samad Riyanto ditemui wartawan di Semarang, Rabu (8/12).

Enam kantor perwakilan KPK itu sambung ia, rencananya akan dibuka di Kota Semarang (Jateng), Bandung (Jawa Barat), Surabaya (Jawa Timur), serta tiga lainnya di pulau besar di luar Jawa, seperti Papua, Kalimantan, dan Sumatera.

Mengenai kapan waktu pembukan kantor perwakilan KPK tersebut, Bibit belum bisa memastikan, sebab masih dilakukan persiapan lebih lanjut. “Berharap dapat dilakukan secepatnya, karena memang sangat mendesak,” ujarnya.

Selain membentuk kantor perwakilan KPK sambung ia, saat ini juga sedang dipersiapkan pembukaan pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di sejumlah daerah, seperti Kota Semarang, Bandung, Surabaya dan lain-lain.

oto

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….