Kamis, 9 Desember 2010 11:51 WIB News Share :

Insiden mic mati terjadi di Bali Democracy Forum

Nusa Dua–Meski telah disiapkan secara matang, acara Bali Democracy Forum tetap saja belum sempurna. Saat Presiden SBY hendak bicara, tiba-tiba mic yang ada di hadapannya tidak menyala.

Insiden ini terjadi saat Presiden SBY menanggapi pidato Deputi PM of Foreign Affairs of Nepal, Sujata Koirala, dalam pembukaan Bali Democracy Forum yang berlangsung di The Westin Hotel, Nusa Dua, Bali, Kamis (9/12).

SBY tampak sibuk mencoba untuk membuat mic di depan tempat duduknya menyala. Namun tetap saja tidak bisa. Akhirnya, SBY berjalan menuju podium utama untuk mengecek apakah mic di podium tersebut juga mati.

Beberapa kali SBY mengetuk ujung mic di podium utama. Tapi tetap saja tidak menyala. Namun tidak lama kemudian, mic akhirnya menyala. Akhirnya Presiden SBY kembali duduk tempat duduknya semula.

Peristiwa ini disaksikan oleh seluruh delegasi yang hadir dari 71 negara perwakilan, termasuk tiga pemimpin negara sahabat yang hadir.

Usai mic tersebut menyala, sambutan berikutnya disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Australia Kevin Rudd.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…