Kamis, 9 Desember 2010 06:23 WIB News Share :

Bos Majmuah puji ketertiban jamaah Indonesia

Madinah–Jamaah haji Indonesia dikenal sebagai jamaah yang rajin beribadah, santun dan tertib. Sikap ini mendapat pujian bos majmuah (konsorsium pemilik hotel) Zuhdi, Ahmad Zuhdi.

Majmuah Zuhdi musim haji 2010 ini melayani 25.350 jamaah. “Jamaah Indonesia sangat tertib. Pukul 21.00 malam jamaah sudah sunyi, sudah mempersiapkan diri untuk salat subuh. Sementara jamaah lain masih duduk-duduk di lobi,” puji Ahmad Zuhdi.

Ahmad menyampaikan hal itu  usai melakukan pertemuan dengan Kepala Daerah Kerja Madinah Subakin Abdul Muthalib di Hotel Taiba manaharah Madinah, Rabu (8/12). Ahmad menyampaikan pernyataannya dalam bahasa Arab yang kemudian diterjemahkan oleh Wakadaker Madinah Bidang Perumahan dan Katering, Mucholih Djimun.

Ahmad mengaku sudah lama memperhatikan perilaku jamaah Indonesia. Jamaah kita bagi Ahmad mempesona karena selalu salat lima waktu tepat waktu. “Ini bukan basa-basi, jamaah Indonesia begitu ikhlas, bahkan jam 12 malam sudah bangun untuk salat,” kata Ahmad.

Ahmad juga mengagumi kegigihan jamaah menabung bertahun-tahun untuk bisa naik haji.

Subakin menjelaskan majmuah Zuhdi merupakan majmuah yang sangat kooperatif dan memuaskan dalam pelayanan jamaah. Dalam kontrak, majmuah mendapat kewajiban menempatkan 95 persen jamaah di wilayah markaziah atau kurang 500 dari Masjid
Nabawi.

“Majmuah Zuhdi bahkan menempatkan 100 persen di wilayah markaziah. Ini akan menjadi catatan kita tahun depan,” kata Subakin.

Majmuah Zuhdi sudah berdiri selama empat tahun. Hingga tahun ini memiliki delapan hotel yang berada di Makkah, Jeddah dan Madinah. Tahun depan Zuhdi menargetkan memiliki 10 hotel.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT.MITRA PINASTHIKA MUSTIKA FINANCE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…