Kamis, 9 Desember 2010 08:10 WIB Sport Share :

Benzema sejajar dengan Ronaldo & Raul

Marseille–Tiga gol dibuat oleh Karim Benzema ke gawang Auxerre. Meski masih kesulitan jadi pilihan pertama di Real Madrid, hat-trick itu setidaknya sudah membuat Benzema masuk buku rekor El Real.

Direkrut Madrid dari Lyon pada musim panas 2009, Benzema diprediksi akan jadi mesin gol baru klub raksasa Spanyol tersebut. Nyatanya tidak tepat demikian.

Sampai dengan saat ini, setelah satu musim setengah berjalan, peran si penyerang asal Prancis di Madrid pun belum terlalu menonjol setelah musim lalu juga kesulitan dapat tempat di tim inti.

Bak ingin menunjukkan kualitas dirinya, Benzema menggebrak di laga matchday 6 Liga Champions, Kamis (9/12) dinihari WIB. Menjamu Auxerre, penyerang berusia 22 tahun tersebut tiga kali menjebol gawang lawan untuk membantu Madrid menang 4-0.

Laga tersebut boleh jadi tidak berpengaruh besar terhadap Madrid yang memang sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup. Tapi jelas punya peran signifikan terhadap kepercayaan diri Benzema.

“Ini mungkin pertandingan terbaikku bersama Real Madrid karena tiga gol yang aku cetak. Aku harus terus main seperti ini untuk membangun kepercayaan diri. Aku jadi merasa sebagai penyerang penting untuk tim ini,” tuturnya ceria di situs resmi Madrid.

Situs resmi klubnya tersebut juga mencatat bahwa inilah kali pertama Benzema menyarangkan tiga gol ke gawang lawan semenjak jadi warga Santiago Bernabeu.

Selain itu, keberhasilan Benzema mencatatkan hat-trick juga membuatnya pantas berdampingan dengan dua mantan pemain depan ternama Madrid, Ronaldo Luis Nazario de Lima dan Raul Gonzalez Blanco.

Dicatat oleh Infostrada, Benzema kini sudah resmi menjadi pemain ketiga Madrid yang bisa menyarangkan tiga gol ke gawang lawan di format Liga Champions saat ini, setelah Ronaldo (23 April 2003) dan Raul (18 Oktober 1995).

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
KISEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…