Kamis, 9 Desember 2010 17:44 WIB Sukoharjo Share :

Banggar tolak anggaran pembangunan SMKN 5

Sukoharjo (Espos)–Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sukoharjo menolak anggaran pembangunan SMKN 5 yang diusulkan Dinas Pendidikan (Disdik) Sukoharjo senilai Rp 1,025 miliar.

Dengan demikian, pembangunan SMKN 5 Sukoharjo di Desa Majasto, Tawangsari dipastikan tidak akan dilanjutkan pada 2011 mendatang.

Pembahasan pembangunan SMKN dalam rapat Banggar di Gedung DPRD Sukoharjo, Kamis (9/12), berlangsung cukup alot.

Sebagian anggota Banggar mengusulkan ke pimpinan DPRD supaya pembangunan SMKN, khususnya pembangunan SMKN 5 tetap dianggarkan pada APBD 2011.
Namun, tak sedikit anggota DPRD lainnya yang menyetuji penolakan tersebut dengan berbagai alasan.

Di akhir keputusan, Ketua DPRD Sukoharjo sekaligus Ketua Banggar, Dwi Jatmoko menetapkan anggaran pembangunan SMKN tetap ditolak. Pasalnya, apabila pembangunan SMKN 5 tetap dilanjutkan pada 2011, dikhawatirkan tidak akan kembali berjalan mulus.

“Biar tenteram dulu, nanti kalau habis pemilihan kepala desa atau bagimana dianggarkan lagi. Paling tidak kita usahakan dianggarkan kembali tahun depannya,” terang Dwi.

hkt

lowongan pekerjaan
Gramedia Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…