Kamis, 9 Desember 2010 06:38 WIB Sport Share :

Balapan super sengit di 2011

Jakarta–Balapan F1 musim 2011 diprediksi akan berjalan jauh lebih sengit dari musim sebelumnya, karena reputasi besar dari sejumlah pembalap yang akan bertarung musim depan.

Sebastian Vettel berhasil keluar jadi kampiun musim 2010 di dalam kokpit mobil Red Bull, setelah sebelumnya bersaing ketat dengan para pembalap dari Ferrari dan McLaren.

Musim depan Vettel akan mendapatkan tantangan berat untuk mempertahankan gelarnya itu dari ancaman rival-rivalnya, khususnya para mantan jawara yang ingin kembali mencicipi tahta juara dunia.

“Saya benar-benar melihat musim 2011 yang luar biasa akan hadir. Dengan empat atau lima juara dunia di lintasan bersama-sama, Anda harus kembali ke awal 80-an untuk menemukan hal serupa di mana kami memiliki tujuh (juara dunia) dalam satu tahun,” ujar Mansell di ESPN F1 seperti diberitakan detikSport, Kamis (9/12).

“Saya pikir McLaren akan kembali dengan lebih tangguh lagi. (Di Red Bull) Adrian (Newey) sudah pasti tidak bersantai dan sedang bekerja keras, dan kemenangan Sebastian Vettel sudah pasti membuat mereka kian matang. Mark Webber juga adalah pembalap yang bagus dan solid, dan saya pikir ia akan tumbuh dalam kondisi ini dan semoga bangkit di musim 2011, dan menjadi pesaing kuat Sebastian,” paparnya.

Juara dunia F1 musim 1992 tersebut juga meyakini kalau Lewis Hamilton dan Jenson Button dari McLaren sekali lagi akan menjadi pesaing kuat untuk Vettel dan Red Bull di musim 2011.

“Keduanya adalah juara dunia, mereka berdua lapar, muda dan ada di salah satu tim terbaik. Mereka punya dukungan kuat dari Mercedes dan saya pikir hal bagus dari musim ini adalah tidak ada pembalap atau tim yang tak bikin kesalahan sehingga di musim 2011 mereka akan banyak belajar dari kesalahan tersebut.”

“Saya pikir takkan ada banyak kesalahan di musim 2011 dan Anda akan melihat sebuah pertarungan kejuaraan dunia nan luar biasa,” papar Mansell yakin.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
NSC FINANCE KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…