Kamis, 9 Desember 2010 09:11 WIB News Share :

Anas
Cabup dari Demokrat wajib menang

Pacitan–Ketua umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menyatakan pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Pacitan, Jawa Timur, yang diusung partainya wajib menang.

“Pacitan tentu memiliki nilai politik yang khusus bagi Partai Demokrat, karena ada faktor pak SBY (Presiden Susilo Bambang Yudhoyono). Karena itu, calon yang kami usung hukumnya wajib menang,” kata Anas saat berkunjung ke rumah masa kecil Presiden SBY di Kelurahan Ploso, Kecamatan Pacitan, Kamis (9/12).

Politisi muda yang juga mantan Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) tersebut secara eksplisit mengaku sangat optimistis pasangan Indratato/Prayitno bakal dengan mudah memenangi pemilihan kepala daerah (pilkada) Pacitan, 20 Desember mendatang.

“Kami yakin betul, pasangan Pak Indartato dan Pak Prayitno bisa dengan mudah diterima masyarakat untuk memimpin Pacitan hingga masa pemerintahan lima tahun yang akan datang,” ujarnya optimistis.

Lebih lanjut Anas mengatakan, akhir-akhir ini ada tren positif bagi calon yang diusung Partai Demokrat dalam berbagai ajang pemilihan kepala daerah.

Paling tidak dalam enam bulan terakhir, kata dia, hampir 95 persen calon yang berangkatkan dari partai pemerintah ini selalu menang di berbagai pilkada.

“Perkembangan terakhir Pilkada, setiap Partai Demokrat mengajukan calon, alhamdulillah selalu menang,” ujarnya kalem.

ant/rif

lowongan pekerjaan
PT SAKA JAYA ENGGAL CIPTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…