Rabu, 8 Desember 2010 16:55 WIB Ekonomi Share :

PT Sidomuncul peroleh Economic Challenge Award

Jakarta–PT Sidomuncul, perusahaan yang bergerak di bidang industri jamu dan farmasi, menerima penghargaan “Economic Challenge Award 2010” sebagai perusahaan yang paling dicintai dan dibanggakan masyarakat Indonesia dari Metro TV, Senin (6/12) malam lalu.

Menurut siaran pers pelaksana Humas PT Sidomuncul, Nanik Rahayuningsih, penghargaan yang diterima langsung oleh Dirut PT Sidomuncul, Irwan Hidayat itu adalah berdasar pada survei yang dilakukan panitia bersama lembaga Survei Independen terhadap sekitar 1.000 responden di berbagai kota besar di Indonesia.

Menurut Nanik, syarat pemilihan calon penerima Economic Challenges Award for The Most Indonesia Admirable Company yang diselenggarakan oleh stasiun televisi swasta Metro TV itu berdasarkan pada empat kriteria yang terdiri dari kemampuan bersaing global, memiliki kualitas di mata masyarakat, good corporate government, serta mampu memberikan inspirasi.

“Awal minggu ini, kami memperoleh penghargaan yang sangat membanggakan, karena kembali mendapat pengakuan dari masyarakat sebagai produk lokal yang paling dicintai. Atas penghargaan ini kami akan terus berupaya mempertahankan dan terus meningkatkan kualitas produk sehingga menjadi kebanggaan produk dalam negeri,” kata Dirut PT Sidomuncul, Irwan Hidayat di sela-sela memperingati hari ulang tahun ke-60 istrinya, Selasa (7/12), seperti tertulis dalam rilis yang diterima SOLOPOS.COM, Rabu (8/12).

Menurut pihak penyelenggara Economic Challenges Award Suryopratomo, yang diutarakan Irwan Hidayat, PT Sidomuncul berhasil meraih jawaban 60% dari 1.000 responden yang diajukan oleh penyelenggara, dan berhasil menyisihkan 260 industri farmasi serta 800 industri jamu yang diajukan.

Perusahaannya mendapat penghargaan dari kategori perusahaan farmasi. Selain Sido Muncul, terdapat delapan perusahaan lokal lain yang juga mendapat award antara lain PT Garuda Indonesia, PT Indofood Sukses Makmur Tbk, PT Telkomsel, Pertamina, Hypermart, PTD Bank Mandiri Tbk, PT Maspion, dan PT Krakatau Steel.

Menurut Pakar Manajemen dari Universitas Indonesia Rhenald Kasali, kesembilan pemenang merupakan perusahaan yang diistilahkan sebagai powerhouse yang dibutuhkan setiap negara di dunia, termasuk Indonesia. Sebab perusahaan besar seperti ini menciptakan lapangan kerja, menyumbang pajak, serta memberi nilai tambah. Juga tidak kalah pentingnya, sebagai powerhouse yang bakal menjadi lokomotif ekonomi. */mul

lowongan pekerjaan
CV. HORISON, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…