News
Rabu, 8 Desember 2010 - 16:55 WIB

PT Sidomuncul peroleh Economic Challenge Award

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–PT Sidomuncul, perusahaan yang bergerak di bidang industri jamu dan farmasi, menerima penghargaan “Economic Challenge Award 2010” sebagai perusahaan yang paling dicintai dan dibanggakan masyarakat Indonesia dari Metro TV, Senin (6/12) malam lalu.

Menurut siaran pers pelaksana Humas PT Sidomuncul, Nanik Rahayuningsih, penghargaan yang diterima langsung oleh Dirut PT Sidomuncul, Irwan Hidayat itu adalah berdasar pada survei yang dilakukan panitia bersama lembaga Survei Independen terhadap sekitar 1.000 responden di berbagai kota besar di Indonesia.

Advertisement

Menurut Nanik, syarat pemilihan calon penerima Economic Challenges Award for The Most Indonesia Admirable Company yang diselenggarakan oleh stasiun televisi swasta Metro TV itu berdasarkan pada empat kriteria yang terdiri dari kemampuan bersaing global, memiliki kualitas di mata masyarakat, good corporate government, serta mampu memberikan inspirasi.

“Awal minggu ini, kami memperoleh penghargaan yang sangat membanggakan, karena kembali mendapat pengakuan dari masyarakat sebagai produk lokal yang paling dicintai. Atas penghargaan ini kami akan terus berupaya mempertahankan dan terus meningkatkan kualitas produk sehingga menjadi kebanggaan produk dalam negeri,” kata Dirut PT Sidomuncul, Irwan Hidayat di sela-sela memperingati hari ulang tahun ke-60 istrinya, Selasa (7/12), seperti tertulis dalam rilis yang diterima SOLOPOS.COM, Rabu (8/12).

Menurut pihak penyelenggara Economic Challenges Award Suryopratomo, yang diutarakan Irwan Hidayat, PT Sidomuncul berhasil meraih jawaban 60% dari 1.000 responden yang diajukan oleh penyelenggara, dan berhasil menyisihkan 260 industri farmasi serta 800 industri jamu yang diajukan.

Advertisement

Perusahaannya mendapat penghargaan dari kategori perusahaan farmasi. Selain Sido Muncul, terdapat delapan perusahaan lokal lain yang juga mendapat award antara lain PT Garuda Indonesia, PT Indofood Sukses Makmur Tbk, PT Telkomsel, Pertamina, Hypermart, PTD Bank Mandiri Tbk, PT Maspion, dan PT Krakatau Steel.

Menurut Pakar Manajemen dari Universitas Indonesia Rhenald Kasali, kesembilan pemenang merupakan perusahaan yang diistilahkan sebagai powerhouse yang dibutuhkan setiap negara di dunia, termasuk Indonesia. Sebab perusahaan besar seperti ini menciptakan lapangan kerja, menyumbang pajak, serta memberi nilai tambah. Juga tidak kalah pentingnya, sebagai powerhouse yang bakal menjadi lokomotif ekonomi. */mul

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif