Rabu, 8 Desember 2010 09:56 WIB Sport Share :

Pesepakbola Jerman, Neuville gantung sepatu

Berlin–Mantan pemain tim nasional Jerman, Oliver Neuville memutuskan untuk gantung sepatu, usai kontraknya diputus oleh klub Arminia Bielefeld. Seperti apa perjalanan karir pemain berusia 37 tahun itu?

Neuville mengumumkan pensiun pada hari Selasa (7/12), setelah kontraknya diputus oleh klub divisi dua Jerman tersebut.

“Sekarang semuanaya sudah berakhir. Saya sudah berpikir tentang hal ini sebelumnya, namun saya tidak berharap pensiun dengan cara seperti ini. Saya berharap bisa bermain lebih lama,” tandas Neuville dikutip dari situs resmi FIFA.

Pemain kelahiran Swiss tersebut memulai karir profesionalnya bersama Servette FC di tahun 1992. Kemudian ia sempat hijrah ke Liga Spanyol dan memperkuat Tenerife.

Sejak 1997, Neuville berkarir di tanah Jerman. Hansa Rostock, Bayer Leverkusen, Borussia Moenchengladbach, dan Arminia Bielfeld adalah klub yang dibela pemain kelahiran 1 Mei 1973 itu.

Neuville bersinar ketika berseragam Leverkusen. Ketika itu ia berhasil mengantar klub jadi finalis Liga Champions 2001/2002.

Neuville tampil memperkuat timnas Jerman di Piala Dunia 2002 dan 2006 dan juga Piala Eropa 2008.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
PT.MITRA PINASTHIKA MUSTIKA FINANCE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…