Sport
Rabu, 8 Desember 2010 - 16:43 WIB

Persis pasang striker kembar hadapi Persemalra

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Persis Solo yang bermain tandang ke kandang Persemalra, Tual, Maluku Tenggara akan memasang striker kembar, guna menghadapi laga lanjutan Divisi Utama di Stadion Maren, Tual, Maluku Tenggara (bukan Maluku Utara seperti tertulis kemarin-red), Kamis (9/12).

Pelatih Persis, Inyong Lolombulan dan Asisten Pelatih, Sukisno ketika dihubungi Ponselnya, Rabu (8/12) tak berhasil. Namun sebelum bertolak Inyong menyatakan pada bentrok sore ini waktu setempat akan memasang Zainul Hidayat dan Robi Fajar guna mendobrak jantung pertahanan Persemalra.

Advertisement

“Saya memang sama sekali belum tahu materi pemain Persemalra, bahkan saya juga belum tahu di mana Tual itu berada. Tetapi nanti saya akan tetap memasang dua striker,” katanya ketika ditemui di mes Persis kawasan Sriwedari, Selasa (7/12).

Menurut dia pada pertandingan nanti dua striker ini akan ditopang satu gelandang serang di belakangnya yaitu Budiana yang dinilai bisa memberi kontribusi kepada mereka. Karena itu pada pertandingan nanti dia akan menggunakan pola main 4-4-2, dengan mendorong satu Budiana agak ke depan.

Konkritnya, kata pelatih yang pernah merumput di Arseto Solo ini, formasi skuatnya menyerupai formasi 4-3-1-2. Formasi ini dinilai paling efektif jika melihat materi pemain yang sekarang ini ada.

Advertisement

Dia mengungkapkan pada pertempuran ini dua pilarnya yang absen yaitu kapten tim Haryadi karena akumulasi dua kartu kuning dan Joko Rusmanto karena cedera. Sebagai ganti Haryadi yang absen tersebut Inyong memercayakan Imam Rochmawan untuk memimpin teman-temannya di lapangan.

Menyinggung peluang main di kandang lawan sore ini, dia mengakui cukup berat. Terutama factor nonteknis yang dianggap paling sulit diantisipasi. Sebab jika hal itu terjadi bisa merusak permainan anak-anak asuhnya.

Sementara itu Asisten Manajer Persis, Totok Supriyanto berharap pada pertandingan nanti skuatnya bermain maksimal. “Bermainlah maksimal, syukur-syukur bisa mencuri poin atau menang. Kaarena kalian ini semua membawa nama baik Kota Solo,” pesannya kepada tim.
Sedangkan Penasihat Teknis Persis, Hong Widodo dalam pesan singkatbya membangkitkan motivasi skuatnya.

Advertisement

“Bermainlah yang enjoy tetapi bersemangat ‘Merapi’. Merah berapi-api,” katanya singkat.

ian

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif