Rabu, 8 Desember 2010 09:02 WIB Hukum Share :

Juragan besi tua, jadi tersangka kebakaran Pasar Turi

Surabaya–Juragan besi tua terbukti dan ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kebakaran Pasar Turi yang terjadi 28 November 2010.

Ini terbukti setelah Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya melakukan penyelidikan insentif mengungkap terbakarnya beberapa stan kosong di lantai tiga tersebut, kata Kasat Reskrim AKBP Anom Wibowo di Surabaya, Rabu (8/12).

“Di samping meneliti hasil olah tempat kejadian perkara, kami juga memeriksa tiga saksi yang mengetahui awal kebakaran. Hasilnya, disebabkan percikan api dari tukang las,” ujarnya.

Tersangka yakni berinisial MUD, warga Jalan Kalimas Surabaya. Pria asli Sampang, Madura tersebut merupakan pemborong besi di kios yang ditinggalkan pemiliknya. Ia bersalah karena terbukti menjadi pemilik peralatan las yang menyebabkan munculnya api.

Tersangka MUD mempekerjakan dua tukang lasnya, yakni Ilham dan Dofir untuk memotong besi-besi dan “rolling door” di kios-kios stand di Blok H Pasar Turi Tahap I dan II, di lantai tiga.

Saat dilakukan pengelasan itulah, lanjut Anom, potongan besi membara, diduga jatuh ke tumpukan kayu dalam bekas kios hingga mengakibat terjadi kebakaran.

Mantan Kasat Pidana Umum Ditreskrim Polda Jatim tersebut juga mengaku tidak menutup kemungkinan tersangka akan bertambah seiring belum selesainya pemeriksaan.

ant/rif

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…