Rabu, 8 Desember 2010 16:03 WIB Hukum Share :

Gayus simpan Rp 28 miliar di 21 rekening BCA dan Panin

Jakarta–Pengunjung sidang Gayus Tambunan langsung berdecak kagum saat Gayus membeberkan rekeningnya yang tersebar di Bank Panin dan Bank BCA. Gayus menyatakan, total rekening 21 akun dengan jumlah uang mencapai Rp 28 miliar.

“Jumlah tabungan saya sedikit, tidak sampai Rp 1 miliar. Hanya Rp 300 jutaan. Kalau di deposito total Rp 24 miliar dalam rupiah dan dolar,” kata Gayus saat menjalani pemeriksaan terdakwa di PN Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Rabu (8/12).

Rincian 10 rekening di Bank Panin, deposito rupiah senilai Rp 19 miliar sementara dollar AS senilai Rp 5 miliar. Sementara 11 rekening di BCA sebanyak Rp 4 miliar yang tersebar di BCA Pacific Place, BCA Bintaro dan BCA Bursa Efek.

“Tabungan di BCA tiga rekening, sekitar Rp 400 juta,” imbuh Gayus yang lancar memaparkan kekayaannya.

Sayangnya, aliran tidak wajar itu terendus PPATK. Uangpun diblokir Mabes Polri dan membuatnya shock.

“Setelah diberitahu orang Bank Panin di kantor, saya pulang ke rumah. Saya shock, saya tidak semangat kerja,” ucap Gayus.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
PT. Jaya Sempurna Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…