Soloraya
Rabu, 8 Desember 2010 - 19:27 WIB

Delapan peserta ikuti lomba desain celana kuda

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Solo mulai menilai hasil karya peserta lomba desain celana kuda yang diselenggarakan BLH setempat. Dalam lomba itu panitia telah menerima desain dari delapan peserta yang mendaftarkan diri.

Salah satu juri lomba desain celana kuda, Budiyono mengatakan ada beberapa kriteria dalam penilaian lomba desain celana kuda tersebut, antara lain selain memiliki estetika menarik dan karakter yang mewakili budaya Solo, celana kuda harus dibuat agar kotoran kuda harus masuk seluruhnya ke dalam celana.

Advertisement

Namun di sisi lain, penggunaan celana kuda haruslah nyaman, tidak membuat luka kuda. Dari sisi estetika dan karakter yang dapat mewakili budaya Solo, menurut Budiyono, diharapkan dapat menjadi daya tarik wisata di Kota Bengawan.

“Selain menarik, celana kuda tersebut harus didesain agar dapat menampung semua kotoran kuda sehingga tidak berceceran di mana-mana, namun tetap dapat membuat kuda nyaman serta tidak terganggu saat memakainya,” ujar Budiyono ketika ditemui wartawan di Balaikota Solo, Rabu (8/12).

Budiyono menyebutkan dari delapan peserta yang sudah menyerahkan desainnya, akan dipilih tiga orang untuk maju ke babak berikutnya. Ketiga desain celana kuda yang dipilih oleh juri akan dipraktikkan menggunakan bendi maupun dokar untuk memastikan apakah kotoran kuda nantinya tertampung ke dalam celana yang sudah didesain sedemikian rupa. Bagi pemenang akan mendapatkan uang sebesar Rp 10 juta.

Advertisement


sry

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Celana Kuda Desain
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif