Soloraya
Rabu, 8 Desember 2010 - 17:11 WIB

BKD siapkan 354 ruang untuk tes CPNS

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)--Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Boyolali menyiapkan 354 ruang yang tersebar 20 sekolah untuk pelaksanaan tes CPNS, Minggu (12/12). Sementara soal tes dan lembar jawaban komputer (LJK) baru akan diambil dari provinsi, sehari sebelumnya.

Sekretaris BKD, Sutardi SH, mengungkapkan setiap ruang akan berisi maksimal 20 peserta. Pengawas tes akan diambilkan dari guru yang sekolahnya ketempatan sebagai lokasi tes.

Advertisement

“Soal akan kami ambil Sabtu siang, dengan meminta bantuan kepolisian dan Satpol PP untuk menjaga keamanan. Setelah itu soal akan kami simpan di kantor BKD,” ungkap dia saat ditemui Espos di ruang kerjanya, Rabu (8/12).

Sutardi mengatakan peserta sudah bisa mengetahui lokasi tes lantaran sudah terpampang dalam kartu tes yang sudah didistribusikan ke masing-masing peserta beberapa waktu lalu. Peserta bisa melakukan pengecekan ruang tes pada Sabtu (11/12) sore.

Lebih jauh Sutardi menjamin tak ada kebocoran soal. Karena saat pengambilan soal, BKD didamping aparat kepolisian, Satpol PP dan pengawas dari Pemprov Jateng. Di tambah lagi, soal akan disimpan di dalam brankas yang memiliki dua gembok. Satu kunci gembok dipegang petugas dari Pemkab, lainnya dipegang oleh pengawas dari Pemprov.

Advertisement

“Soal baru kita ambil dari brankas pukul 06.00 WIB kemudian didistribusikan ke sekolah-sekolah,” sambungnya.

Tes akan dimulai pukul 08.00 WIB sehingga peserta harus sudah datang beberapa menit sebelum jam tersebut. Tes tertulis yang berisikan dua materi, psikotes dan pengetahuan umum, berakhir sekitar pukul 15.00 WIB. “Jawaban akan langsung kami kirim ke provinsi hari itu juga,” tukas Sutardi.

Terpisah, anggota Fraksi PKS DPRD Boyolali, M Basuni, sebelumnya telah meminta Pemkab untuk transparan dalam penyelenggaraan perekrutan CPNS. Termasuk dalam hal pengumuman hasil tes. “Hasil tes harus dicantumkan pula peringkatnya, sehingga tak ada yang ditutupi,” cetusnya.

Advertisement

Seperti diketahui, jumlah lowongan CPNS yang tersedia dalam perekrutan tahun ini 189 kursi. Sementara jumlah pendaftar yang memenuhi syarat 7.048 orang dari total 8.548 orang.


kha

Advertisement
Kata Kunci : Boyolali CPNS
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif