Selasa, 7 Desember 2010 16:37 WIB News Share :

Pemprov Jateng siapkan 62 lokasi ujian CPNS

Semarang--Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng) menyiapkan 62 gedung sekolah di Kota Semarang untuk pelaksanaan ujian tulis seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang rencananya digelar pada 12 Desember 2010.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jateng, Agus Setianto di Semarang, Selasa, mengatakan, sebanyak 16.875 pelamar untuk formasi pemerintah provinsi akan mengikuti ujian tulis di 52 lokasi yang telah ditentukan.

Menurut dia, masing-masing sekolah yang akan digunakan sebagai tempat ujian tersebut memiliki ruang kelas yang mampu menampung hingga 20 peserta per kelas.

“Pelaksanaan ujian sendiri akan dikoordinasikan oleh kepala serta guru di masing-masing sekolah,” ucapnya.

Ia menuturkan, guru di sekolah yang akan digunakan untuk pelaksanaan ujian tersebut akan dilibatkan dalam pengawasan pelaksanaan testing CPNS.

Untuk pelaksanaan ujian seleksi di tingkat kabupaten/kota, imbuh dia, penyediaan lokasinya ditentukan masing-masing daerah.

Sementara itu, lanjut dia, proses distribusi naskah ujian akan dilakukan mulai 11 Desember 2010.

“Dari percetakan, naskah ujian akan langsung didistribusikan ke masing-masing kabupaten/kota, dengan pengawalan dari aparat keamanan,” lanjutnya.

Naskah ujian, tambah dia, akan diinapkan selama semalam di kantor bupati/wali kota setempat, sebelum dibagikan ke masing-masing lokasi ujian.

Demikian pula, menurut dia, saat pengiriman kembali naskah ujian yang tidak perlu diinapkan dahulu.

“Naskah ujian langsung dikirim ke kantor Inspektorat Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk diolah mulai 14 Desember, secara terbuka,” jelasnya.

Sebelumnya, BKD Jateng mencatat sebanyak 191.937 pendaftar penerimaan calon pegawai negeri sipil tahun 2010 lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti ujian tertulis pada 12 Desember 2010.

“Dari 216.592 pendaftar, 24.655 pendaftar di antaranya tidak memenuhi syarat administrasi yang telah ditentukan dan dinyatakan gugur,”  papar Agus Setianto.

Dari 191.937 pendaftar yang lulus, kata dia, terbagi atas 175.062 pelamar untuk formasi di tingkat kabupaten/kota dan 16.875 pelamar sisanya untuk formasi tingkat provinsi.

ant/nad

lowongan pekerjaan
CV PRIMEDANIE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…