Sport
Selasa, 7 Desember 2010 - 13:20 WIB

Owen masih disimpan

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Manchester–Michael Owen sudah mulai ikut berlatih setelah cedera hamstring yang membekapnya perlahan membaik. Meski demikian, ia masih akan belum diturunkan untuk laga Liga Champions melawan Valencia.

Owen mengalami cedera hamstring dalam sebuah sesi latihan akhir Oktober lalu. Akibatnya, mantan pemain Liverpool, Real Madrid, dan Newcastle United ini terpaksa menepi sekitar sebulan.

Advertisement

Dalam sesi pembuka latihan Manchester United, Senin (6/12) kemarin, Owen sudah ikut ambil bagian. Penyerang 30 tahun ini pun dispekulasikan akan masuk skuad yang disiapkan untuk menghadapi Valencia di Old Trafford, Rabu (8/12) dinihari WIB.

Namun spekulasi ini langsung ditepis oleh Sir Alex Ferguson. Fergie menegaskan belum akan menurunkan Owen untuk laga lawan El Che.

“Michael tak punya kesempatan untuk terlibat besok,” tegas manajer 68 tahun tersebut kepada Sky Sports.

Advertisement

Fergie rupanya tak mau terburu-buru memainkan Owen. Ia ingin penyerangnya tersebut benar-benar pulih dari cedera yang menderanya. Apalagi, Owen memang pemain yang rentan cedera.

“Dia kembali berlatih tengah pekan lalu, tapi kami akan memastikan dia mendapatkan dua pekan lagi. Kami tidak ingin ambil resiko, karena saat dia terakhir kali cedera, mungkin itu kesalahan kami,” sambung Fergie.

Untuk laga melawan Valencia, Fergie berjanji akan menurunkan skuad terbaiknya demi mengamankan posisi juara grup. Selain Owen, pemain yang dipastikan absen adalah Wes Brown, Jonny Evans, Antonio Valencia dan Owen Hargreaves.

Advertisement

Sementara itu, kondisi Paul Scholes dan Patrice Evra masih meragukan, meski tidak menutup peluang keduanya tetap diturunkan.

Untuk menyegel posisi juara grup, The Red Devils yang kini memuncaki klasemen hanya butuh hasil imbang. Sedangkan “Kelelawar Mestalla” wajib menang untuk menggusur MU.

dtc/nad

Advertisement
Kata Kunci : Owen Masih Disimpan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif