Selasa, 7 Desember 2010 13:20 WIB Sport Share :

Owen masih disimpan

Manchester–Michael Owen sudah mulai ikut berlatih setelah cedera hamstring yang membekapnya perlahan membaik. Meski demikian, ia masih akan belum diturunkan untuk laga Liga Champions melawan Valencia.

Owen mengalami cedera hamstring dalam sebuah sesi latihan akhir Oktober lalu. Akibatnya, mantan pemain Liverpool, Real Madrid, dan Newcastle United ini terpaksa menepi sekitar sebulan.

Dalam sesi pembuka latihan Manchester United, Senin (6/12) kemarin, Owen sudah ikut ambil bagian. Penyerang 30 tahun ini pun dispekulasikan akan masuk skuad yang disiapkan untuk menghadapi Valencia di Old Trafford, Rabu (8/12) dinihari WIB.

Namun spekulasi ini langsung ditepis oleh Sir Alex Ferguson. Fergie menegaskan belum akan menurunkan Owen untuk laga lawan El Che.

“Michael tak punya kesempatan untuk terlibat besok,” tegas manajer 68 tahun tersebut kepada Sky Sports.

Fergie rupanya tak mau terburu-buru memainkan Owen. Ia ingin penyerangnya tersebut benar-benar pulih dari cedera yang menderanya. Apalagi, Owen memang pemain yang rentan cedera.

“Dia kembali berlatih tengah pekan lalu, tapi kami akan memastikan dia mendapatkan dua pekan lagi. Kami tidak ingin ambil resiko, karena saat dia terakhir kali cedera, mungkin itu kesalahan kami,” sambung Fergie.

Untuk laga melawan Valencia, Fergie berjanji akan menurunkan skuad terbaiknya demi mengamankan posisi juara grup. Selain Owen, pemain yang dipastikan absen adalah Wes Brown, Jonny Evans, Antonio Valencia dan Owen Hargreaves.

Sementara itu, kondisi Paul Scholes dan Patrice Evra masih meragukan, meski tidak menutup peluang keduanya tetap diturunkan.

Untuk menyegel posisi juara grup, The Red Devils yang kini memuncaki klasemen hanya butuh hasil imbang. Sedangkan “Kelelawar Mestalla” wajib menang untuk menggusur MU.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…