Selasa, 7 Desember 2010 20:42 WIB News Share :

Muhaimin titipkan Sumiati kepada 60 perawat RI di RS King Fahd

Jakarta — Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar menjenguk Sumiati binti Salan Mustapa di RS King Fahd Jeddah, Arab Saudi. Muhaimin pun menitipkan Sumiati pada 60 perawat yang bekerja di RS itu.

“Mereka saya titipi untuk merawat Sumiati, semoga semua berjalan baik,” kata Muhaimin dalam rilis Kemenakertrans yang diterima, Selasa (7/11).

Muhaimin berpesan kepada perawat yang mendampingi Sumiati agar terus membantu pemulihan gadis asal Dompu, Lombok, Nusa Tenggara Barat itu. 60 Perawat asal Indonesia yang ada di RS King Fahd siap membantu Sumiati.

Kondisi kesehatan Sumiati, diungkapkan Muhaimin saat ini sudah 90 persen mulai pulih. Dalam pertemuan dengan menteri yang juga ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, Sumiati sudah bisa bercanda. Gadis yang ke Arab Saudi untuk mengumpulkan uang untuk biaya kuliah itu juga sudah bisa menyantap nasi.

“Dia cerita makan nasi enak,” kata Muhaimin.

Muhaimin juga mengungkapkan ayah Sumiati, Salam Mustafa, saat ini ada di Jakarta dan bersiap terbang ke Arab Saudi untuk mendampingi anaknya menggantikan paman Sumiati yang sudah pulang ke Tanah Air. Pemberangkatan ayah Sumiati masih menunggu visa.

Muhaimin mengunjungi Sumiati pada Minggu (5/12) lalu didampingi Konjen RI di Jeddah Zakaria Anshar. Sumiati, Minggu siang menjalani operasi paru-paru akibat adanya darah beku yang mengganggu pernafasannya. Sebelumnya ia telah menjalani operasi kepala.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
CV PRIMEDANIE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…