Selasa, 7 Desember 2010 06:26 WIB Sport Share :

Liverpool gasak Aston Villa 3-0

Liverpool– Liverpool berhasil meraih poin penuh dalam laga lanjutan Liga Primer. Kali ini korban mereka adalah Aston Villa. The Reds menggasak anak buah Gerrard Houllier tiga gol tanpa balas.

Liverpool mengalahkan Aston Villa 3-0 dalam laga yang berlangsung di Anfield Selasa (7/12) dinihari WIB. Dua gol David Ngog dan Ryan Babel di babak pertama dilengkapi oleh lesakan dari Maxi Rodriguez di pertengahan 45 menit kedua membawa Si Merah meraih poin penuh.

Hasil ini membawa Liverpool kini berada posisi delapan klasemen sementara dengan nilai 25. Ada pun bagi Villa, kekalahan ini membuat mereka masih tertahan di posisi 16 dengan poin 17.
Pada laga itu Liverpool mengambil inisiatif serangan sejak pertandingan dimulai. Menit ketiga, sepakan Dirk Kuyt di kotak penalti masih melebar.

Villa balik menekan empat menit berselang. Umpan silang Steward Downing dari sayap kiri disambut Mark Albrighton. Bola bisa ditangkap dengan baik oleh Pepe Reina.

Si Merah membuka skor di menit ke-13 melalui sundulan David Ngog. Berawal dari situasi sepak pojok bola kemudian ditanduk oleh Martin Skretel, dan kemudian disambar Ngog yang terbang menyambut bola

Dua menit berselang Liverpool menambah keunggulan. Kali ini giliran Ryan Babel yang sukses memaksimalkan umpan dari Lucas. Meski dibayangi Neil Warnock, pemain asal Belanda itu sukses melepaskan tembakan yang bersarang di pojok kanan bawah gawang Villa.

Setelah itu anak buah Roy Hodgson lebih sering melancarkan tekanan. Menit ke-26 bola yang dilepas Raul Meireles dari sisi kanan disambut Sotorios Kyrgiakos. Namun usaha bek asal Yunani itu masih melenceng.

Enam menit selepas restart tim tamu memiliki kesempatan untuk mencetak gol. Diawali tusukan Stewart Downing dari sisi kiri, kemudian dia mengirim umpan ke kotak penalti. Di sana ada Gabriel Agbonlahor yang menyambut bola, namun Reina berhasil mematahkan upaya tersebut.

Gol! Liverpool memantapkan keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-54. Lewat sebuah serangan cepat, David Ngog yang bergerak dari sayap kiri mengirim umpan ke kotak penalti. Maxi yang tak mendapat kawalan menyambut bola sodoran itu dan menambah skor untuk The Reds.

Villa berusaha menekan. Sepakan Downing di menit ke-65 masih tepat di tangkapan Pepe Reina.

Glen Johnson! menit ke-68 bek Liverpool ini menembus slewat sisi kanan. Setelah melwati kawalan pemain yang menjaganya, bek asal Inggris ini mengakhiri aksinya dengan eksekusi yang masih bisa ditepis Friedl.

Johnson kembai mengancam. Menit ke-71, ia menerima umpan Maxi yang membelah lapangan. Selanjutnya Johnson melepas tembakan yang masih melambung di atas gawang Villa.

Empat menit berselang, peluang kembali diciptakan Si Merah. Lewat situasi sepak pojok, Kyrgiakos menanduk bola. Gawang Villa selamat akibat si kulit bundar dihalau Jonathan Hogg.

Serangan balik cepat dibangun Liverpool dua menit menuju bubaran. Namun kerjasama lewat pertukaran umpan antara Ngog dan Johnson gagal berbuah menjadi gol. detikcom

lowongan pekerjaan
PT.SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…