Selasa, 7 Desember 2010 11:52 WIB Pendidikan Share :

Komite sekolah tak hanya urusi soal dana

Solo (Espos)--Tugas komite sekolah sebenarnya tidak hanya mengurusi masalah dana. Tapi juga terkait upaya pendidikan siswa agar ada sinergisitas antara pendidikan di sekolah dengan pendidikan di rumah.

Hal itu disampaikan Kasi Kurikulum Pendidikan Dasar SD dan Anak Usia Dini Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Hasto Daryanto, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya Senin (6/12).

Ia menerangkan ada beberapa hal yang seharusnya menjadi pembicaraan komite sekolah. Di antaranya model pendidikan apa yang cocok untuk anak, siapa pihak yang paling bertanggung jawab terhadap pendidikan anak, bagaimana peran orangtua dalam pendidikan anak dan hubungan sinergi seperti apa yang seharusnya terjadi antara orangtua dan sekolah.

“Hal itu seharusnya dikomunikasikan sejak awal. Sehingga sekolah dan orangtua memiliki pandangan sama menuju satu titik untuk mencerdaskan anak,” terangnya.

ewt

lowongan pekerjaan
NSC FINANCE KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…