Selasa, 7 Desember 2010 00:52 WIB Issue Share :

Ian Antono tak menyangka raih Piala Citra

Jakarta — Gitaris grup band rock God Bless Ian Antono berhasil meraih Piala Citra pertamanya di Festival Film Indonesia (FFI) 2010. Ian mengaku tak menyangka bisa meraih penghargaan di bidang perfilman setelah ia bersama Thoersi Argeswara menata musik film ‘Alangkah Lucunya Negeri Ini’.

“Ini baru pertama, memang dulu bikin film Panggung Sandiwara tahun 1970 tapi enggak dapat,” kata Ian usai menerima Piala Citra FFI 2010 di Central Park Jakarta, Senin (6/12) malam.

Menurut Ian, kunci kesuksesannya ada di kebebasan berekspresi dalam musiknya ketika menata musik film yang disutradarai Deddy Mizwar itu. “Pertama kita pelajari, terus yang bikin enak Mas Deddy dan Garin kasih kebebasan. Saya kasih (musik) keras dia bilang ya boleh,” kata Ian yang menyumbang lima lagu untuk film ‘Alangkah Lucunya Negeri Ini’.

Selain di nominasi Tata Musik Terbaik, ‘Alangkah Lucunya Negeri Ini’, juga menyabet Tata Suara Terbaik yang diberikan kepada Adityawan Susanto dan Novi Dwi R Nugroho. Kompas.com

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…