Selasa, 7 Desember 2010 22:02 WIB Wonogiri Share :

Dua kecelakaan, satu orang tewas

Wonogiri (Espos)–Seorang pengendara sepeda motor terjungkal dan tewas setelah kendaraannya menabrak pohon tumbang yang melintang di ruas jalan Dusun Semanding, Desa Sendangrejo, Kecamatan Baturetno, Senin (6/12) pagi. Sementara itu, kecelakaan juga dialami sebuah mobil Suzuki Carry hingga terguling ke jurang di Dusun Planjen, Bakalan, Nguntoronadi, Selasa (7/12) siang.

Pengendara sepeda motor yang tewas tersebut bernama Muhammad Imron, 34, warga Dusun Kedunggaleng, Desa Kedungombo, Kecamatan Baturetno. Keterangan yang dihimpun <I>Espos<I>, pagi itu, sekitar pukul 04.00 WIB, korban dalam perjalanan pulang dari bekerja. Sepeda motor Suzuki AD 6040 GG yang dikendarainya melaju cukup kencang dari arah selatan. Dia tidak melihat ada pohon tumbang melintang di tengah jalan.

Korban tidak sempat menghindar dan langsung menabrak pohon itu sehingga terpelanting dan kepalanya membentur aspal. Oleh warga, korban yang sudah dalam keadaan kritis sempat dibawa ke rumah sakit dan meninggal di sana.

Kanitlaka Satlantas Polres Wonogiri, Iptu Jumari, mewakili Kasatlantas AKP M Ridwan dan Kapolres Wonogiri, AKBP Nanang Avianto, mengatakan kondisi jalan itu lurus datar. “Hanya saat itu situasinya agak gelap dan ada pohon tumbang. Mungkin pengendara kurang hati-hati sehingga menabraknya,” jelas Jumari kepada <I>Espos<I>, Selasa malam.

Kecelakaan lainnya yang dialami mobil Suzuki Carry AD 1692 RG terjadi Selasa siang. Sopir mobil tersebut, Agus, 34, warga Baturetno, dan dua penumpangnya, yaitu Priyanka, 24, warga Kepyar, Ngadirojo Kidul, dan Suroto, 25, warga Kaliampi, Ngadirojo Kidul, selamat meski mobil sempat terguling ke dalam jurang dan jatuh dalam posisi terbalik.

Informasi yang diperoleh Espos, siang itu, Agus sedang terburu-buru kembali ke diler tempatnya bekerja setelah tertahan semalaman di Baturetno akibat banjir di dekat Jembatan Karangturi, Nguntoronadi yang memutus jalan Wonogiri-Pacitan malam sebelumnya. Di sebuah tikungan, mobil yang dikendarai Agus tiba-tiba selip dan terperosok ke jurang.


shs

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…