Selasa, 7 Desember 2010 11:30 WIB Sukoharjo Share :

Dua detonator meledak di Gereja Katholik Kristus Raja

Sukoharjo (Espos)--Dua buah kaleng susu yang berisi detonator meledak di Gereja Katholik Kristus Raja Wilayah Gawok Jl Pramuka No 2 Blimbing Kecamatan Gatak, Selasa (7/12) sekitar pukul 05.45 WIB.

Dua kaleng susu yang juga berisi sejumlah paku dan batu kerikil dipasang teoat dibawah meteran listrik tepatnya disamping pintu gereja sebelah barat.

Salah satu saksi, Tugimin, 42, mengaku mendengar ada suara ledakan ketika mengantar ibunya ke pasar yang letaknya tidak jauh dari lokasi gereja.

“Ledakan yang pertama lebih keras dibanding ledakan yang kedua. Ada selisih¬† sekitar lima menit antara ledakan yang pertama dan kedua,” kata Tugimin.

Dikemukakan  dia, setelah mengantar ibunya ke pasar, Tugimin segera ke lokasi ledakan. Sesampainya di gereja sudah banyak kerumunan orang tapi belum ada yang berani masuk.

“Saya melihat ada semburan api sekitar 50 centimeter. Karena tidak ada yang berani masuk, saya pun berinisiatif masuk dengan melompat pagar dan memadamkan api itu,” ujar dia.

m85

Lowongan Pekerjaan
QUALITY CONTROL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…