Selasa, 7 Desember 2010 02:57 WIB Wonogiri Share :

Banjir, jalur Wonogiri-Pacitan macet

Wonogiri(Espos)–Hujan deras selama kurang lebih empat jam, Senin (6/12) siang mengakibatkan air Sungai Wiroko wilayah Nguntoronadi, Wonogiri, meluap. Sejumlah rumah terendam, begitu juga ratusan hektare lahan tanaman pangan.

Tak hanya itu, ruas jalan sepanjang kurang lebih 200 meter di dekat jembatan Karangturi yang melintang di atas sungai tersebut juga tergenang hingga ketinggian satu meter. Akibatnya, arus lalu lintas Wonogiri-Pacitan sempat terputus dan terjadi kemacetan kurang lebih 2 km dari kedua arah.

Keterangan yang diperoleh Espos, banjir di wilayah itu terjadi mulai pukul 18.00 WIB, setelah sebelumnya diguyur hujan sejak pukul 14.00 WIB. “Sungainya meluap sehingga menggenangi ruas jalan yang posisinya lebih rendah. Ketinggian air mencapai satu meter. Tidak ada kendaraan yang berani lewat, sehingga terjadi kemacetan hampir 2 km, baik dari arah Pacitan dan Baturetno, maupun dari arah Wonogiri,” ungkap Kasi Perlindungan Masyarakat Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol dan Linmas) Wonogiri, Suraji, kepada Espos, Senin malam.

Belum ada laporan mengenai kerusakan maupun korban. Menurut Suraji, hingga pukul 22.00 WIB, lalu lintas masih macet. Hanya kendaraan-kendaraan besar dan tinggi yang berani lewat. Itupun sangat pelan karena airnya memang cukup tinggi dan ruas jalan yang tergenang cukup panjang.

shs

lowongan pekerjaan
PT. Jaya Sempurna Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…