Selasa, 7 Desember 2010 19:05 WIB Sragen Share :

Ayo, sambut 1 Muharam 1432 H ...

Sragen (Espos)–Seribuan anak-anak santri taman pendidikan Alquran (TPQ) dan Taman Kanak-kanak Quran (TKQ) se-Kabupaten Sragen menggelar pawai akbar untuk menyambut tahun baru 1 Muharam 1432 Hijriyah dengan start depan Rumah Dinas Bupati Sragen dan finis di GOR Diponegoro Sragen, Selasa (7/12).

Berbagai atribut hiasan dipajang untuk mempercantik sebanyak 1.433 sepeda onthel yang dinaiki para santri dan 33 mobil hias dan dua kereta kelinci. Arak-arakan karnval tersebut dilepas Kabag Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Sragen Mahmudi mewakili Bupati Sragen Untung Wiyono. Namun dalam pembukaannya dilaksanakan secara resmi oleh Wakil Bupati Sragen Agus Fatchurrahman.

Ketua Panitia Penyelenggara Joko Santoso saat dijumpai Espos di sela-sela pembukaan menerangkan selain karnaval, kegiatan peringatan tahun baru Hijriyah juga diramaikan dengan berbagai lomba, seperti lomba menggambar, kaligrafi, mewarnai dan pentas santri.

“Kegiatan ini digelar Badan Koordinasi TKQ-TPQ Kabupaten Sragen yang bekerja sama dengan UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Sragen dan stakeholders lainnya. Dengan tahun yang baru akan terwujud semangat baru untuk membela agama Allah SWT,” tegasnya.

trh

lowongan pekerjaan
Harian Umum SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…