Soloraya
Selasa, 7 Desember 2010 - 19:05 WIB

Ayo, sambut 1 Muharam 1432 H ...

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)–Seribuan anak-anak santri taman pendidikan Alquran (TPQ) dan Taman Kanak-kanak Quran (TKQ) se-Kabupaten Sragen menggelar pawai akbar untuk menyambut tahun baru 1 Muharam 1432 Hijriyah dengan start depan Rumah Dinas Bupati Sragen dan finis di GOR Diponegoro Sragen, Selasa (7/12).

Berbagai atribut hiasan dipajang untuk mempercantik sebanyak 1.433 sepeda onthel yang dinaiki para santri dan 33 mobil hias dan dua kereta kelinci. Arak-arakan karnval tersebut dilepas Kabag Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Sragen Mahmudi mewakili Bupati Sragen Untung Wiyono. Namun dalam pembukaannya dilaksanakan secara resmi oleh Wakil Bupati Sragen Agus Fatchurrahman.

Advertisement

Ketua Panitia Penyelenggara Joko Santoso saat dijumpai Espos di sela-sela pembukaan menerangkan selain karnaval, kegiatan peringatan tahun baru Hijriyah juga diramaikan dengan berbagai lomba, seperti lomba menggambar, kaligrafi, mewarnai dan pentas santri.

“Kegiatan ini digelar Badan Koordinasi TKQ-TPQ Kabupaten Sragen yang bekerja sama dengan UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Sragen dan stakeholders lainnya. Dengan tahun yang baru akan terwujud semangat baru untuk membela agama Allah SWT,” tegasnya.

trh

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Sragen Sura
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif