Selasa, 7 Desember 2010 12:11 WIB Pendidikan Share :

Akreditasi sekolah terkendala dana

Solo (Espos)–Proses akreditasi sekolah-sekolah di Solo terkendala minimnya dana. Selama ini, dana dari pemerintah untuk proses akreditasi tidak sesuai pengajuan dari Unit Pelaksana Akreditasi (UPA) Solo.

Staf sekretariat UPA Solo, Mardiraharjo, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (6/12), menerangkan pada tahun 2010, UPA mengajukan proses akreditasi untuk 100 sekolah.

Tapi, dana yang turun hanya dialokasikan untuk 30 sekolah. Akibatnya ada 70 sekolah yang belum terakreditasi. Padahal rata-rata akreditasi sekolah sudah habis masanya sejak tahun 2008.

“Masa akreditasi sekolah hanya berlaku empat tahun. Karena rata-rata sekolah sudah diakreditasi pada tahun 2004, masanya habis tahun 2008. Tapi hingga kini masih banyak sekolah yang belum diakreditasi ulang karena dananya terbatas. Padahal sekolah sudah siap,” jelasnya.

ewt

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….